Sukses

Entertainment

90 Tahun Hadir untuk Keluarga Indonesia, Lifebuoy Rilis Film Pendek dengan Kisah Menyentuh Sosok Kebanggan Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Tahun ini Lifeboy menginjak usia 90 tahun dan selama itu pula dipercaya keluarga Indonesia membantu para orang tua melindungi kesehatan anak-anaknya hingga bisa meraih mimpi. Di perayaan spesial itu, kemarin (15/8/2024) Lifebuoy meluncurkan film pendek berjudul 90 Tahun Lindungi Anak Indonesia Meraih Mimpi, dan mengangkat kisah para sosok kebanggan tanah air.

Di peluncuran film pendek tersebut Lifebuoy pun mengndang Susy Susanti, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 dan Nicky Clara, Disability Womenpreneur yang aktif dalam menyuarakan keadilan bagi penyandangdisabilitas, sebagai perwakilan dari sosok yang diangkat kisahnya dalam film tersebut.

“Saya percaya dukungan orang tua adalah modal penting yang membuat seorang anak berani bermimpi dan mewujudkannya. Suatu kali ketika kalahbertanding, ibu saya berpesan, ‘Jatuh bangun itu wajar, proses ini yang akan kamu ingat selamanya’. Kata-kata ini yang mengobarkan semangat saya untuk giat berlatih, disiplin dan pantang menyerah agar bisa menjadi juara," tutur Susy bercerita.

"Tidak cuma itu, sejak kecil beliau juga selalu rewel mengingatkan saya untuk menjaga kesehatan. Semoga film ini dapat memberikan inspirasi tentang pentingnya peranan orang tua dalam mendorong anak untuk terus berani bermimpi dan berjuang mewujudkannya," lanjut Susy Susanti.

 

Keterbatasan Tak Menghambat Meraih Cita-Cita

Dalam kesempatanitu Nicky Clara yang turut hadir juga bercerita tentang bagaimana ia menjadi sasaran bully sejak kecil karena kekurngan yang dimiliki. Namun dalam perjalannya bertumbuh, Nicky sadar bahwa kekurangan tersebut ak bisa menghalanginya untuk maju dan berdaya.

“Sejak kecil, aku punya mimpi membantu semua orang dan bisa masuk televisi untuk dapat menginspirasi lebih banyak orang. Mimpi yang sederhana, tapimembutuhkan perjuangan yang luar biasa. Aku yakin bahwa keterbatasan tidak seharusnya menjadi hambatan meraih cita-cita, apalagi ibuku adalah sosok yang terus mendorong aku agar tidak menutupi kekurangan dan justru membuktikan kelebihan dengan selaluberkarya," ujar Nicky dari atas panggung.

"Lewat film ini, aku dan Lifebuoy mendorong anak Indonesia agar berani bermimpi walaupun memiliki keterbatasan, dan mengajak mereka selalu disiplin menjaga Kesehatan agar tak terkendala dalam perjalanan mewujudkan mimpi.”

 

Sekolah SIAGA Lifebuoy

Dalam membantu mewujudkan mimi anak Indonesia, brand yang berdiri sejak tahun 1934 ini juga hadir dengan program Sekolah SIAGA Lifebuoy, sebuah bentuk dukungan untuk mewujudkan mimpi anak Indonesia menjadi pahlawan di masa depan, seperti profesi dokter.

Demi mendorong regenerasi Dokter di masa depan, program ini melibatkan peranan Dokter Kecil di seluruh penjuru negeri. Lifebuoy ingin memupuk mimpi mereka mulai dari peranan penting sebagai agen perubahan yangmenyebarluaskan edukasi CTPS kepada teman-teman sebayanya agar terlindungi dari penyakit sehingga dapat selalu hadir dan belajar di sekolah.

“Lifebuoy menyadari bahwa perjalanan dalam memerangi kuman penyakit tentunya masih panjang, kami berharap dapat terus bermitra dengan para orang tua dalam melindungi anak-anak kita dan mimpi-mimpi besar mereka,” ujar Head of Skin Cleansing Unilever Indonesia Erfan Hidayat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading