Sukses

Entertainment

Famestory: Cerita Ariel Tatum Sempat Insecure dengan Tinggi Badannya

Fimela.com, Jakarta Rasa kurang percaya diri atau akrab disebut insecure, lazim dialami oleh setiap orang. Tak terkecuali artis cantik Ariel Tatum yang pernah merasakan kurang percaya diri atas postur tubuhnya.

Ariel mengungkap satu fase di mana dirinya menganggap tinggi tubuhnya tak seperti teman artis pada umumnya. Dan itu membuatnya merasa kurang percaya diri. Hal ini diceritakannya saat menyambangi kantor KLY, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Aku pendek banget, semua orang pas ngeliat aku pertama kali pada bilang 'eh kamu ternyata aslinya kecil banget'. Aku sempet sedih kaya 'oh my god aku pendek banget, yang lain tingginya normal, sedangkan gue tingginya di bawah rata-rata," kata Ariel, beberapa waktu lalu.

Coba Berdamai

Seiring berjalannya waktu, Ariel pun berusaha untuk menerima keadaan tubuhnya. Terkait tinggi badannya, Ariel sadar bahwa hal itu sudah menjadi anugerah yang diberikan Yang Maha Kuasa kepadanya.

Mengatasi insecure-nya, Ariel berusaha untuk tidak berlarut dan meratapi kekurangannya tersebut. Ariel kemudian mencoba berdamai dengan dirinya sendiri. Dan sekarang, ia sudah menerima dengan baik.

"Meski begitu, aku berdamai dengan diriku, aku sekarang udah that's okay about it," ungkap Ariel.

Bersyukur

Bersyukur atas apa yang ada pada dirinya merupakan hal yang wajib dilakukan. Demikian yang akhirnya dilakukan oleh Ariel Tatum untuk mengusir segala rasa insecure, dengan sebab yang berlainan.

Ariel Tatum selalu mengingatkan dirinya bahwa apa yang dimilikinya sudah cukup. Maka saat perasaan insecure muncul, ia selalu berpesan kepada dirinya sendiri untuk bersyukur.

"Harus ngerasa sudah cukup dengan mensyukuri apa yang sudah ada. ketika ngerasa insecure harus diingat lagi sehingga kita bisa mensyukuri apa yang sudah diberkati ke diri kita," tutur Ariel.

Bukan Hal Mudah

Pun demikian, Ariel mengaku bahwa bukan hal yang mudah untuk melawan insecure dengan rasa bersyukur. Ia pun memberikan jurusnya untuk membangun sikap selalu bersyukur terhadap anugerah yang sudah ada pada dirinya.

"Menurut aku dasarnya dua sih, self awareness dan self love. Dua-duanya penting banget untuk kita miliki. Satu, biar kita sadar akan apa potensi yang kita punya, kita bisa meng-embrace tentang segala hal positif dan potensi yang dimiliki," kata Ariel Tatum.

"Dua biar bisa berdamai dengan segala kekurangan kita juga. Jadi kita gak kaya 'ah lo gak bisa ini ya, yaudah pasrah', tapi kalo masih bisa diupayakan ya, diupayakan, (intinya) selalu harus ada niat belajar mengembangkan diri," sambung Ariel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading