Sukses

Entertainment

11 Artis Bekerja di Luar Negeri, Ada yang Kerja Kantoran Sampai Jual Nasi Padang

Fimela.com, Jakarta Sejumlah artis Indonesia memilih untuk meninggalkan dunia hiburan setelah menetap di luar negeri. Mereka pun memiliki alasan masing-masing terkait perpindahan domisili dari Indonesia ke beberapa negara.

Ada yang karena menikah, melanjutkan pendidikan, atau bahkan mengejar cita-cita baru. Karena di tempat baru, mereka pun harus menanggalkan status keartisannya dan rela menjalani pekerjaan lain.

Mereka mencoba peruntungan dengan profesi baru, yang bisa dibilang berbeda 180 derajat dengan karier keartisan saat di tanah air. Lalu siapa saja mereka yang memutuskan bekerja di luar negeri? Berikut beberapa di antaranya.

Shawn Adrian

Usai menyelesaikan pendidikannya di Kanada beberapa waktu lalu, Shawn Adrian belum berniat kembali ke Indonesia. Anak sulung Andi Soraya ini ternyata telah mendapatkan pekerjaan sebagai insinyur di sebuah perusahaan alat kesehatan.

Tengku Firmansyah

Usai kepindahannya ke Kanada bersama keluarga, Tengku Firmansyah pun memilih untuk mengambil pekerjaan di sana. Diketahui aktor yang malang melintang di dunia film dan sinetron ini memulai babak baru kehidupannya di Kanada sebagai tukang besi di perusahaan manufaktur Edmonton Exchanger.

Cindy Fatikasari

Cindy Fatikasari, istri dari Tengku Firmansyah juga memilih untuk bekerja paruh waktu di Kanada. Sebagaimana keterangan anak sulungnya, Tengku Syaira Anataya, Ciindy disebutkan bekerja paruh waktu sebagai karyawan di sebuah toko ritel.

Gisela Cindy

Usai lulus dari pendidikannya di Vancouver Film School Humber College itu pernah menjadi manajer di toko sepatu. Ia kini pindah ke Toronto dan menjadi manager sales untuk dua divisi, yakni marketing dan sales di salah satu perusahaan furnitur di Toronto, Kanada.

Cinta Kuya

Di tengah kesibukannya menjalani pendidikannya di Amerika Serikat, Cinta Kuya juga berusaha hidup mandiri dengan mengambil pekerjaan di negara tersebut. Ia bekerja paruh waktu sebagai pelayan restoran. Anak Uya Kuya ini juga sempat berjualan nasi warteg.

Marissa Nasution

Selain menjadi ibu rumah tangga, Marissa Nasution yang kini menetap di Singapura, aktif diundang sebagai pembicara di berbagai kesempatan. Ia kini bekerja sebagai psikolog dan public speaker di Singapura.

Tya Arifin

Tya Arifin dulunya sempat membintangi sinetron Preman Pensiun. Ia yang diketahui telah menetap di Malaysia, kini mengembangkan bisnis jamu bersama keluarga.

Terry Putri

Terry mengikuti suaminya, Derly Darmawan ke Amerika Serikat. Ketika di sana, Terry yang tak mau hanya berdiam diri, bekerja menjadi pengantar makanan. Ia pun menjadi tahu rasanya bagaimana para pengantar makanan online.

Terry Putri mengatakan selama enam bulan tinggal di Amerika Serikat mendapatkan upah yang lumayan dari pekerjaannya mengantar makanan.

Lusy Rahmawati

Lusy Rahmawati, mantan personil AB Three pindah ke Sydney, Australia, pada Desember 2016. Karena ingin berkegiatan, ia pun melamar pekerjaan dan tanpa sengaja masuk industri age care, pekerjaan mengurus lansia.

Uli Auliani

Uli Auliani ternyata sudah menetap dan berkarier sebagai model di Amerika Serikat. Ia pun terlibat banyak sekali sesi pemotretan dan iklan.

Fanny Bauty

Fanny Bauty menikah dengan Khalid Schoemaker dan kemudian mengikut suaminya tinggal di Belanda. Awal 2023, ibunda Zaskia dan Shireen Sungkar mewujudkan impiannya buka restoran Padang.

Fanny Bauty membuka restoran Padang yang dia beri nama Waroeng Boendo pada 7 Januari 2023 di di kota kecil di Brunssum Limburg. Restoran Padang milik Fenny Bauty ternyata menyita perhatian warga lokal dan sampai sekarang masih beroperasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading