Sukses

Entertainment

Raffi Ahmad Ungkap Asal Usul Baby Lily, Hubungkan dengan Doa di Malam Lailatul Qadar

Fimela.com, Jakarta Sebuah rahasia akhirnya diungkap oleh Raffi Ahmad saat berbincang di podcast YouTube Merry Riana belum lama ini. Rahasia tersebut adalah mengenai baby Lily, sosok bayi perempuan yang belakangan diangkat menjadi anak.

Sebelumnya, Raffi Ahmad dan keluarga memilih untuk menutup rapat identitas baby Lily dan tidak berkomentar mengenai asal-usul putri angkatnya tersebut. Tapi akhirnya Raffi sedikit bercerita tentang baby Lily.

Raffi menceritakan bahwa baby Lily dibawa ke kediamannya di kawasan Andara pada momen bulan puasa tahun ini. Menurutnya hal itu merupakan sebuah kebetulan yang sangat pas karena Nagita Slavina menginginkan anak perempuan.

Dikaitkan dengan Lailatul Qadar

Raffi menambahkan jika istrinya sebelumnya sangat menginginkan anak perempuan. Nagita pun kebetulan memanjatkan doa tersebut pada malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadan kemarin. Selain itu, Rafathar juga memiliki keinginan yang sama.

"Jadi waktu bulan puasa, di malam Lailatul Qadar istri aku lagi pengin banget punya anak lagi. Anak aku, Rafathar juga lagi pengin banget punya adik perempuan," ucap Raffi.

Raffi tak menyangka jika doa istri dan anaknya bisa dikabulkan dengan cepat. "Nggak tahu kenapa tiba-tiba di malam itu mereka berdoa, besoknya dateng (Lily)," tutur Raffi Ahmad.

"Padahal gue juga nggak tahu kalau istriku berdoa, gue juga nggak tahu ternyata Rafatahar minta pengin adik beberapa hari itu," sambungnya.

Tak Diinginkan

Dalam perhitungannya, belum ada 24 jam dari doa Nagita Slavina, tak disangka datang seorang perempuan yang merupakan teman dari Caca Tengker, adik Nagita yang membawa Lily ke rumah.

Diketahui bahwa perempuan tersebut adalah pemilik panti asuhan di Bali bernama Maghda. "Adalah dateng salah satu temennya adiknya Gigi, punya panti kecil di Bali namanya ibu Maghda," ujar Raffi.

"Awalnya dia cuma mau menjelaskan aja 'ini ada anak, bukan dibuang ya maksudnya tapi tidak diinginkan'. Pas malem-malem itu bayi ada di rumah, belum 24 jam, masih dalam keadaan merah. Aku azanin aja," tuturnya.

Rafathar Bahagia

Adanya baby Lily di rumah tersebut justru membuat Rafathar antusias. Berbeda dengan sikapnya yang biasanya cuek, terhadap baby Lily justru sangat senang. Rafathar juga sampai meminta ayahnya untuk mengadopsi Lily.

"Rafathar itu biasanya dia cuek aja, tapi ngelihat itu (Lily) dia sayang 'yaudah Pa, dia di sini aja'. Aku belum mutusin apa-apa," ucap Raffi.

Ikhlas Adposi

Dengan adanya sinyal-sinyal diterimanya bayi tersebut di keluarganya, Raffi Ahmad pun akhirnya membulatkan keputusan untuk merawat bayi tersebut. Ia pun meniatkan diri dengan ikhlas.

Bahkan jika nantinya orang tua aslinya datang untuk mengambil kembali anak yang dilahirkannya, Raffi sudah mempersiapkan mentalnya.

"Tapi dengan itu, aku bilang yaudahlah dia di sini aja. Gimana besok, bulan depan, kalau memang ibunya gimana-gimana ya kita bilang 'silakan aja' yang penting niat kita baik menjaga dia," paparnya.

Urus Dokumen

Karena sudah berniat untuk mengadopsi baby Lily, akhirnya Raffi Ahmad pun segera mengurus dokumen-dokumen agar lengkap administrasi. Ia memasukkan baby Lily sebagai anggota keluarganya.

"Tapi sekarang kita urus semuanya supaya menjadi keluarga kita," imbuh Raffi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading