Sukses

Entertainment

Belasan Artis Pernah Jadi Korban Kriminal saat Liburan di Luar Negeri, Ada Dicopet juga Dicuri

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang pernah menginginkan kejadian tak mengenakan ketika liburan. Namun, hal itu terjadi pada beberapa artis tanah air yang melakukan liburan di luar negeri. Dari kisah mereka, ada yang dicopet, dicuri, juga ditipu.

Tindakan kriminal pun terjadi di beragam tempat, termasuk di bandara juga di lokasi wisata. Tentunya, kejadian yang menimpa para artis itu bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat umum.

Lalu siapa saja artis yang pernah mengalami kejadian tak mengenakan, menjadi korban kriminalitas saat berlibur di luar negeri? Berikut beberapa kisah mereka dihimpun dari beberapa sumber, mari kita simak.

Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting adalah yang terbaru menjadi korban kriminal ketika dirinya berlibur di Amerika Serikat. Mobil yang dipakainya bersama temannya selama di sana, dibobol orang tak bertanggung jawab. Kacanya dipecahkan dan barang berharga di dalam mobil pun digasak. Ayu dan temannya pun melaporkan kejadian ini ke Kepolisian Las Vegas.

Verrel Bramasta

Saat berlibur ke Jepang tepatnya di Shinjuku, Verrel Bramasta pernah menjadi korban pencopetan. Ia pun harus kehilangan tas dan dompetnya yang berisi paspor, uang tunai, kartu kredit, dan juga kartu ATM.

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pernah mengalami kehilangan koper yang berisi barang-barang mewah senilai Rp200 juta. Kala itu dirinya sedang berlibur di Turki. Raffi pun melapor ke polisi setempat.

Keberuntungan pun masih didapati Raffi Ahmad karena akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku pencurian dan menemukan kopernya tersebut.

Adelia Wilhelmina

Adelia Wihelmina, istri Pasha UNgu juga pernah kehilangan beberapa barang berharga saat liburan ke Paris. Kala itu, Adelia kehilangan tas pribadi yang berisi handphone dan beberapa kartu bank. Diakui Adleia bahwa tas tersebut merupakan hadiah ulang tahun dari suaminya.

Febby Rastanty

Pengalaman tak mengenakan dirasakan Febby Rastanty saat ia liburan ke Thailand. Ia berurusan dengan sopir taksi nakal yang memanfaatkan turis asing. Sang sopir sempat mematikan argo saat menuju ke suatu tempat. Febby pun bertindak tegas dan mengancam akan turun, sehingga sang sopir pun menyalakan argo kembali.

Jessica Iskandar

Jessica Iskandar pernah mengalami kehilangan barang berharga di Barcelona. Kala itu, ia bersama El Barack dan mantan kekasihnya, Richard Kyle. Beberapa barang yang hilang dicuri adalah kamera beserta beberapa lensa, dan juga Go Pro.

Thomas Djorghi

Penipuan secara halus pernah dialami oleh Thomas Djorghi saat ke Roma, Italia. Ia kala itu merasa disambut oleh orang lokal dengan memuji dan memintanya mengenakan gelang. Ternyata, setelah dipakai dan dia diminta bayar sekitar Rp750 ribu. Thomas pun merasa sepetti dijebak.

Dinda Kanya Dewi

Dinda Kanya Dewi pernah menjadi korban pencopetan ketika di kereta saat di Belanda. Ia kala itu ingin ke Islandia, namun singgah di Belanda. Dan di sana lah dirinya sempat kehilangan tas yang berisi paspor dan barang penting lain. Beruntung kemudian polisi menemukan tas tersebut.

Iis Dahlia

Ketika berlibur ke London, Iis Dahlia sempat mengalami pencurian uang sampai ratusan juta rupiah. Saat itu ia menginap di sebuah hotel bintang lima. Iis Dahlia pun kemudian mengajukan komplain kepada pihak hotel. Beberapa waktu kemudian, pihak hotel memberikan penggantian meski tak seluruhnya.

Titi Kamal

Titi Kamal juga pernah mengalami kejadian tak mengenakan ketika liburan di Paris. Saat jalan-jalan, ia kecopetan tas. Beberapa barang berharga seperti paspor, dokumen penting, dan tiket pesawat pun hilang. Kala itu, ia pun tak bisa melanjutkan liburan ke Monaco.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani juga pernah mengaku bahwa dirinya mengalami kecopetan di Paris. Namun kala itu Nikita tak mempermasalahkan kejadian tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading