Sukses

Entertainment

Salurkan Darah Seni dari Keluarga, Sabrina Eben Rilis Lagu 'Ayah' Karya Sang Kakek Mendiang Rinto Harahap

Fimela.com, Jakarta Memiliki darah seni yang sangat kental dari keluarganya, Sabrina Aisha Putri Eben atau akrab disapa Sabrina Eben, meluncurkan sebuah lagu berjudul 'Ayah' pada 2 Agustus 2024 ke pasar musik tanah air.

Sabrina Eben diketahui merupakan anak dari penyanyi dan penulis lagu Cindy Claudia Harahap. Sang kakek adalah mendiang Rinto Harahap, seorang musisi legendaris yang sudah tidak asing terdengar namanya di industri musik tanah air.

Lagu 'Ayah' sendiri merupakan ciptaan mendiang kakeknya, Rinto Harahap. Lagu tersebut merupakan lagu yang sangat sakral bagi keluarga Sabrina, karena sampai hari ini dianggap sebagai 'lagu pamungkas' beliau di mata keluarganya.

"Tidak gampang untuk Sabrina membawakan lagu 'Ayah' karena dalamnya makna emosional lagu tersebut terhadap Sabrina dan keluarga," ujar Sabrina dalam keterangannya kepada media, baru-baru ini.

Versi Berbeda

Memiliki darah seni sekaligus popularitas dari keluarganya merupakan satu keistimewaan tersendiri bagi jebolan Puteri Indonesia DKI Jakarta 6 2023. Namun dirinya tak hanya memanfaatkan hal itu. Ia pun mengasah kemampuannya dalam bermusik dengan bersekolah.

Sabrina sendiri pernah menempuh sekolah musik di Australia, yaitu di Western Australia Academy of Performing Arts (WAAPA) of Edith Cowan University dimana ia mengambil gelar Bachelor of Music, dengan jurusan Contemporary Vocals.

Karenanya, ketika memilih tembang legendaris 'Ayah', Sabrina pun memberikan sentuhan aransemen khas dirinya. Lagu tersebut dibawakan ulang dengan aransemen musik yang baru dalam bentuk orchestra dan dinyanyikan oleh Sabrina dengan versinya sendiri.

Tetapi tanpa banyak merubah unsur otentik dari lagu tersebut. Lagu ini pun menjadi lagu pertama yang dirilis oleh Sabrina Eben pada saat ia, untuk pertama kalinya, terjun kedalam musik industri Indonesia.

Libatkan Musisi Kenamaan

Proses pembuatan lagu 'Ayah' ini juga melibatkan beberapa Musisi. Awal musiknya dibuat oleh Tito Sunardi, yang banyak menciptakan beberapa lagu untuk Musisi 'zaman now' seperti Mahen dan Virgoun.

"Perjalanan proses rekaman cukup membawa banyak emosi terhadap Sabrina dan keluarga. Namun, di balik sendu ada kebahagiaan dan kebanggaan telah mencapai penyelesaian rekaman lagu ini," sambung Sabrina.

Pembuatan dari Music Video lagu ini juga menjadi sebuah proses yang spesial karena Sabrina dapat didampingkan keluarganya pada saat pengambilan gambar di studio, dimana Sabrina dapat mengenang memori mendiang Rinto Harahap, dengan closing dari lagu ini mengambil tempat di makam musisi tersebut.

Setelah merilis single 'Ayah', Sabrina ke depannya juga akan merilis single lain dengan beberapa rencana juga. "Semoga dengan lagu Ayah dari Sabrina ini menjadi langkah awal yang manis di industri musik dan semoga lagu ini juga bisa mewarnai playlist teman-teman semua," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading