Sukses

Entertainment

8 Tahun Berkarya, BLACKPINK Undang BLINK Rayakan Ulang Tahun Bersama Spotify Hadirkan Berbagai Kejutan

Fimela.com, Jakarta Di bulan Agustus ini BLACKPINK merayakan delapan tahun perjalanan kariernya di industri musik. Untuk merayakan momen special tersebut, BLACKPINK bersama Spotify menghadirkan kejutan untuk para penggemarnya, BLINK di seluruh dunia.

Berbagai kejutan spesial disiapkan BLACKPINK bersama Spotify lewat playlist This is BLACKPINK. Mulai tanggal 1 Agustus hingga perayaan debut BLACKPINK di tanggal 8 Agustus nanti, playlist ini akan menampilkan era BLACKPINK yang berbeda setiap harinya dan akan diperbarui setiap pukul 10 pagi. Hal tersebut pun akan membawa pendengar menyusuri pencapaian-pencapaian ikonis grup ini.

Kemudian setiap harinya juga akan tersedia digital sharecard di dalam playlist, yang memberikan penggemar 8 cara untuk menunjukkan fandom mereka. Mulai dari mengetahui peringkat di antara pendengar BLACKPINK di seluruh dunia, menemukan lagu-lagu BLACKPINK terbaru favorit, dan masih banyak lagi.

Serunya sharecard ini juga bisa dibagikan ke media sosial untuk meriahkan perayaan #8YearswithBLACKPINK. "Sungguh membahagiakan melihat pertumbuhan BLACKPINK selama bertahun-tahun," kata Head of Music Korea, Spotify Jungjoo Park dalam pernyataan resmi yang diterima Fimela, Kamis (1/8/2024).

"Kampanye #8YearswithBLACKPINK memperkuat komitmen Spotify untuk mendukung artis Korea dalam menjangkau dan memperdalam hubungan mereka dengan pendengar di seluruh dunia, dan kami berharap para penggemar menikmati kejutan spesial yang telah disiapkan untuk mereka," tandasnya.

 

Indonesia Jadi Salah Satu Pendengar BLACKPINK Terbesar

Dari pertumbuhan popularitas lagu mereka hingga menjadi superstar global, BLACKPINK telah membuat gebrakan besar di Spotify. Streaming mereka di Spotify mencatat pertumbuhan rata-rata tahunan lebih dari 110%.

Tahun lalu, grup ini telah memiliki lebih dari 327 juta streaming di Indonesia. Secara global, lagu-lagu mereka telah ditambahkan ke lebih dari 71 juta playlist yang dibuat oleh pengguna. Lima lagu mereka yang paling banyak didengarkan adalah: “How You Like That,” “Kill This Love,” “Pink Venom,” “DDU-DU DDU-DU,” dan “Shut Down” secara kolektif telah mendapatkan lebih dari 4 miliar streaming.

Menariknya, Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam jajaran pendengar utama BLACKPINK di Spotify. Selain Indonesia, BLACKPINK juga memiliki banyak sekali pendengar di Amerika Serikat, Meksiko, Filipina, dan Brasil.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading