Sukses

Entertainment

Sonny Septian Alami Penyempitan Darah di Otak dan Leher, Langsung Jalani Tindakan karena Bisa Stroke Berat

Fimela.com, Jakarta Awal dibawa ke rumah sakit karena masalah pencernaan, ternyata ada kondisi kesehatan serius yang mengancam Sonny Septian. Diketahui bahwa Sonny mengalami keracunan makanan, suami Fairuz A Rafiq itu mengalami rasa pusing yang sangat kuat.

Akhirnya, pemeriksaan lanjutan pun dilakukan. Sonny yang sebelumnya mengira bisa pulang cepat, ternyata malah harus menjalani tindakan operasi untuk kondisi di mana pembuluh darahnya menyempit di bagian otak dan leher.

"Datangnya itu kan berawal dari keracunan makanan, cuma kayak hal-hal yang sepele kita harapkan bisa pulang cepat dan pusingnya mungkin cuma perlu obat ternyata nggak,” kata Fairuz A Rafiq kepada awak media, baru-baru ini.

Jalani Observasi

Fairuz A Rafiq menambahkan jika setelah dokter melakukan pemeriksaan dan observasi lebih lanjut, maka didapatkan kondisi Sonny Septian yang tidak baik-baik saja. Ada kondisi penyempitan pembuluh darah di bagian otak dan lehernya.

"Jadi kemarin itu setelah diperiksa sama dokternya, setelah proses dan observasi itu ada penyempitan pembuluh darah di otak dan di lehernya," tutur Fairuz A Rafiq.

Fairuz mengakui bahwa Sonny Septian memang kerap mengalami kondisi pusing hebat. Namun tak menyangka ternyata kondisinya serius. "Kondisi itu yang membuat dia pusing hebat," terang Fairuz A Rafiq.

Stroke Berat

Karena kondisi yang dialami Sonny Septian ini termasuk serius, maka dokter pun menganjurkan untuk segera melakukan tindakan operasi. Karena kondisi ini bisa membuat Sonny Septian berpotensi mengalami stroke berat.

"Kebetulan dokter menyuruh untuk melakukan tindakannya segera karena kalau nanti tindakannya tidak dilakukan bisa terjadi stroke berat," ucapnya.

"Dan itu bisa menjadi adanya serangan," imbuhnya yang menambahkan jika serangan stroke bisa terjadi kapan saja.

Masih Pemulihan

Karena dihadapkan dengan situasi tersebut, maka Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian pun setuju untuk melakukan tindakan operasi. Fairuz pun tak menyangka ketika dihadapkan dengan situasi darurat seperti itu.

"Jadinya saat itu kita ambil keputusan langsung melakukan tindakan karena memang kayak agak bingung juga sih sebenarnya," kata Fairuz A Rafiq.

"Ini sebenarnya kejadiannya prosesnya cepat banget, terus juga kayak mencernanya juga kayak gimana ya. Akhirnya harus ada tindakan tersebut," lanjutnya.

Fairuz mengatakan bahwa saat ini suaminya masih dalam tahap pemulihan. "Akhirnya sudah dilakukan tindakan, kemarin operasinya berjalan lancar alhamdulillah, kemarin ada dua hari di ICU dan sekarang keadaannya sedang pemulihan," imbuhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading