Sukses

Entertainment

Cerita Ussy Sulistiawaty Memahami Perkembangan Emosi Buah Hatinya

Fimela.com, Jakarta Mengasuh dan membesarkan 5 anak, Ussy Sulistiawaty sangat mengerti bagaimana seharusnya memberikan pendidikan kepada masing-masing buah hatinya. Termasuk bagaimana mengenalkan emosi pada anak-anaknya.

Ussy Sulistiawaty, di acara Mums Festival mengatakan bahwa sebagai seorang ibu harus memahami perjalanan tumbuh kembang buah hati, termasuk perkembangan emosi. Ussy mengaku bahwa anak-anaknya memiliki karakter yang berbeda.

"Saya jadi belajar lagi pentingnya kecerdasan emosi anak, karena selama membesarkan lima anak, karakternya berbeda-beda," tutur Ussy Sulistiawaty di mal Kota Kasablanka, Jakarta, baru-baru ini.

Terbantu Buku Cerita

Dalam acara Mums Festival 2024 tersebut, Teman Bumil juga meluncurkan Serial BukuCerita Anak. Tema buku seri yang diangkat adalah tentang mengajarkan emosi padaanak.

Rencananya akan ada 4 judul buku dalam seri cerita anak. Dua buku seri pertamayang diluncurkan bertepatan dengan Mums Festival dan Hari Anak Nasional 2024,adalah 'Adek Marah' dan 'Adek Takut'. Dua buku lainnya, akan diterbitkan pada Oktober 2024, dengan judul, 'Adek Sedih' dan 'Adek Senang'.

Ussy menyambut baik peluncuran buku seri Cerita Anak dari Teman Bumil tentang emosi. Buku serial cerita anak Teman Bumil dilengkapi panduan membacakan cerita dan daftar pertanyaan untuk memudahkan Mums berinteraksi dengan si Kecil selama proses membacakan cerita.

"Kan rentang umurnya (anak) juga ada yang sudah remaja tapi ada yang masih 3 tahun," sambung Ussy.

Co-founder Teman Bumil, T. Robyn Soetikno, menyambut baik peluncuran serial buku cerita anak Teman Bumil ini. "Kami terus berkomitmen dan berinovasi, termasuk meluncurkan buku seri cerita anak sebagai salah satu dari banyak pintu untuk mengajarkan jenis-jenis emosi untuk si Kecil," paparnya.

Mums Festival

Peluncuran Serial Buku Cerita Anak ini merupakan bagian dari acara Mums Festival 2024 yang dibesut oleh Teman Bumil. Acara yangberlangsung pada 26-28 Juli 2024 tersebut tidak sekadar ajang pameran produk ibu dan anak, namun juga menjadi wadah pertemuan langsung para anggota komunitas Teman Bumil.

"Di tahun ini Mums Festival memiliki cakupan lebih besar, ditargetkan bisa menarik 1.000-1.500 pengunjung setiap hari. Mums Festival juga menyiapkan talk show dengan tema tentang kehamilan, menyusui, nutrisi,dan pencegahan penyakit dengan vaksin," tutur Chief Strategy Officer Teman Bumil, Ruth Retno Dewi.

"Di Mums Festival, anggota komunitas maupun pengunjung bisa mengikuti berbagaiaktivitas untuk anak seperti fashion show dan lomba mewarnai. Para Mums juga bisa mencoba games bertabur hadiah," tambah Ruth.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading