Sukses

Entertainment

Masih Bersama Sony Music, Alfin Habib Rilis Single Kedua 'Hilang Saat Terang'

Fimela.com, Jakarta Alfin Habib mengangkat kisah pengkhianatan dalam sebuah hubungan asmara dalam single keduanya berjudul 'Hilang Saat Terang'. Lagu ini merupakan ungkapan rasa sedih, kecewa, juga marah karena dikhianati orang tersayang.

Ia pun menceritakan bagaimana proses lagu ini. Alfin mengatakan jika awalnya tim Sony Music, sebagai label tempatnya bernaung, memberikan opsi tiga lagu dari Dicky Martin, seorang musisi asal Tasikmalaya, sebagai lagu kedua.

"Ternyata, di antara ketiganya, lagu ini yang paling cocok karena sesuai dengan karakter vokal yang aku punya. Temanya sendiri bisa dibilang dekat dengan kehidupan percintaan banyak orang," ucap Alfin.

Proses Pengerjaan

Single ini dikerjakan selama kurang lebih satu bulan, mulai dari pengenalan lagu sampai ke proses rekaman. Alfin Habib mengungkapkan bahwa tidak ada perubahan, baik dari segi lirik atau melodi, sejak pertama kali menerima lagu hingga akhirnya siap rilis pada 26 Juli 2024.

"Hanya ada tambahan beberapa instrumen tertentu supaya musiknya lebih terkesan megah. Selain itu, aku mencoba menghadirkan nuansa Melayu ke dalam lagu ini, namun dengan porsi yang tidak berlebihan sehingga tetap easy listening dan bisa masuk ke selera orang-orang yang mendengarkan," ucap penyanyi asal Deli Serdang, Medan.

Menurut pria yang dinominasikan dalam AMI Awards 2023 untuk kategori Artis Solo/Grup/Kolaborasi Melayu Terbaik ini, single pertama dan keduanya cukup berbeda dari sisi musikalitas dan temanya.

"Tentunya ada perbedaan antara 'Hilang Saat Terang' dengan 'Permaisuri Hatiku' karena ini dua jenis lagu yang berbeda, baik itu dari segi tema dan tempo. Jadi, sudah pasti tidak sama untuk pembawaan lagu dan teknik bernyanyinya, termasuk cara memfokuskan penghayatan lagunya," sambungnya.

Sebagai Pelipur Lara

Melalui lagu ini, Alfin Habib ingin berpesan untuk selalu setia dan menjaga dalam hubungan. Karena menurutnya, sebuah hubungan itu bukanlah sesuatu yang setelah didapat lalu bisa dibiarkan begitu saja.

"Harus dipupuk dan senantiasa dijaga agar tidak ada yang merasa tersakiti. Jika dalam suatu hubungan kita tidak pandai menjaganya, maka bersiaplah untuk merasakan kehilangan," tuturnya.

Alfin Habib pun berharap lagu ini bisa menjadi penghibur bagi siapa pun yang sedang dikhianati cintanya. "Semoga ini bisa menjadi pelipur lara bagi siapa pun yang mengalami hal seperti yang tertuang dalam lirik lagu ini. Juga, semoga 'Hilang Saat Terang' bisa diterima seluruh pecinta musik," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading