Sukses

Entertainment

Cerita Afgan Gelar Konser di Korea Selatan, Urus Sendiri dan Penonton Membeludak

Fimela.com, Jakarta Afgan belum lama ini menggelar konser perdananya di Korea Selatan, tepatnya pada 29 Juni 2024, untuk mempromosikan album perdananya, Sonder. Digelar di ASSA Performing Art Hall, Afgan mengaku jika ia mempersiapkan segala keperluannya sendiri.

"Aku ngelakuin tur ini semua perjuangan sendiri ya. Maksudnya kayak kita ngadain sendiri, nggak ada yang ngundang kita tapi kita yang bikin acara di situ," katanya dikutip dari laman KapanLagi, Jumat (26/7/2024).

Ya berbagai keperluan mulai dari visa, band, hingga tim produksi disebut Afgan ia lakukan sendiri. "Ngurus visa sendiri, nyari band. Pokoknya production team kita cari sendiri dan prosesnya kayak balik dari nol lagi," tutur Afgan.

 

Sambutan Luar Biasa

Kerja keras Afgan untuk menggelar konser di Korea Selatan pun berbuah manis, di mana venue yang dipilih penuh oleh penonton bahkan melebihi kapasitas.

"Di sana ternyata ramai sambutannya sampai kita over capacity. Pokoknya gitu lah banyak kagetnya juga karena tiba-tiba yang datang melebihi kapasitas tempat," ujarnya.

 

Fans Indonesia dan Korea

Lebih lanjut disebutkan konser yang dihadiri lebih dari 300 orang itu Sebagian besar dipenuhi oleh penggemar dari Indonesia dan sekitar 40 persennya adalah mereka yang tinggal di Korea Selatan.

"Aku juga ketemu fans lokal orang Korea. Mereka cerita akhirnya bisa belajar bahasa Indonesia dari dengar lagu-lagu aku. It means a lot buat aku," katanya.

Di konser tersebut, Afgan pun mengajak Dita Karang dari Secret Number untuk bernyanyi bersamanya di atas panggung. Zayyan ZODIAC yang juga berasal dari Indonesia pun turut hadir di konser itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading