Sukses

Entertainment

Silsilah Ningrat Aaliyah Massaid dari Ayah dan Kakeknya, tak Sembarangan

Fimela.com, Jakarta Aaliyah Massaid masih menjadi perhatian publik seiring rencana pernikahannya dengan Thariq Halilintar. Keduanya diketahui sudah menjalani beberapa acara persiapan pernikahan seperti pengajian dan siraman.

Mengusung beberapa adat dalam acara rangkaian pernikahan, termasuk budaya Jawa, latar belakang keluarga Aaliyah Massaid pun ternyata bukan sembarangan. Aaliyah usut punya usut ternyata memiliki keturunan darah biru.

Darah ningrat tersebut ia peroleh dari garis keturunan ayahnya, Adjie Massaid. Garis keturunan ini ternyata masih tercatat ada keterkaitan dengan Keraton Surakarta atau Keraton Solo.

Silsilah

Aaliyah Massaid merupakan anak dari Reza Artamevia dari pernikahannya dengan mendiang Adjie Massaid. Aaliyah merupakan anak bungsu, sementara kakaknya adalah Zahwa Massaid. Sang ayah memiliki darah campuran Indonesia-Belanda.

Ayah dari Adjie Massaid adalah Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningrat. Kakek Aaliyah yang masih keturunan Keraton Solo ini kemudian menikah dengan seorang keturunan Belanda dengan nama asli Joyce Rosita Broers alias Omi.

Keluarga ini pun sempat tinggal lama di Belanda. Bahkan, Adjie Massaid kala masa mudanya merupakan anggota salah satu klub sepak bola kondang di sana yaitu Ajax Junior.

Gelar Adjie Massaid

Adjie Massaid yang memiliki nama lengkap Raden Haji Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid, ternyata juga pernah mendapatkan gelar dari Keraton Surakarta. Gelar istimewa tersebut ia dapatkan ketika usia Aaliyah masih kecil.

Dalam sebuah arsip wawancara Adjie Massaid pada wawancara tahun 2005 silam, Adjie diketahui mendapatkan gelar Kanjeng Raden Aryo dari Keraton Surakarta. Kedudukan dari gelar tersebut disebut lumayan tinggi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading