Sukses

Entertainment

Podcast Ancur X Podcast Seminggu Jalankan Program Umroh Bareng, Komika Awwe Semoga Jadi Pribadi Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Sebuah kolaborasi positif dilakukan oleh Podcast Ancur dan Podcast Seminggu dengan sebuah program umroh bareng bertajuk 'Seminggu Anda Curhat'. Ini merupakan kolaborasi unik dan menarik karena kedua podcast memiliki massa penggemar masing-masing.

Podcast Ancur, diketahui terdiri dari Patra Gumala, Diaz Danar, dan Randhika Djamil, dikenal dengan latar belakang mereka sebagai penyiar, komika, dan pembawa acara. Sementara itu, Podcast Seminggu diwakili oleh Awwe dan Pican yang juga lahir dan besar di dunia komika.

Rencananya, para punggawa Podcast Ancur dan Podcast Seminggu, yaitu Diaz, Dhika, Patra, Awwe, dan Pican, siap membagikan kisah mereka yang penuh makna dan harapan selama program tersebut dilakukan.

Curhat dari Baitullah

Program ini dilatarbelakangi oleh sebuah konsep inovatif dan inspiratif yang ingin mengajakpara pendengar untuk berbagi curhat langsung di Baitullah, di mana curahan hati merekaakan didengar langsung oleh Sang Pencipta, dengan harapan mendapatkan hidayah, jawaban dan solusi atas doa yang dipanjatkan.

"Alhamdulillah, diundang dan dikasih kesempatan sama Allah ini berkah untuk kita. Gue harap program ini bisa jadi inspirasi temen-temen semua untuk bisa memperbaiki diri, lebihmendekat sama Allah dan bekal kita untuk di akhirat," ungkap Diaz dalam keterangannya kepada awak media, baru-baru ini.

Program 'Seminggu Anda Curhat' akan berlangsung selama 9 hari (21-29 Agustus 2024) mencakup kunjungan ke kota-kota suci Mekkah, Madinah, Thaif, dan city tour tempat-tempat bersejarah zaman kenabian dan jejak sahabat sebelumnya.

Ingin Lebih Baik

Pican dari Podcast Seminggu mengungkapkan adanya konflik batin yang ia alami, sebulan sebelum keberangkatan. Ia merasa ragu dengan keputusan untuk berangkat umroh awalnya, namun akhirnya Pican berhasil menemukan ketenangan dan keyakinan dalam dirinya.

"Awalnya gue ragu tapi setelah ngobrol sana sini, kesempatan ini mungkin ga akan datang dua kali. Sekarang alhamdulillah gue udah banyak mengurangi hal-hal yang bertentangan sama agama. Semoga setelah ibadah umroh nanti, gue semakin menjadi pribadi yang baik," tuturnya.

Sementara itu, Awwe berbagi harapannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bisalebih mendalami ilmu agama. Ia juga menambahkan jika keberangkatannya nanti ke tanah suci merupakan yang pertama kali.

"Jujur buat gue ini umroh pertama. Gue sendiri masih awam, jadi gue berharap bisa jalan & belajar ilmu agama bareng temen-temen yang juga baru pertama umroh. Semoga kita semua bisa sama-sama jadi pribadi yang lebih baik," ujar Awwe penuh semangat.

Dibimbing Ustaz Berkompeten

Semua personil podcast mengajak pendengar danpublik pada umumnya untuk ikut serta dalam perjalanan yang bermakna ini. Kesempatan ini tidak hanya sebagai sarana ibadah, tetapi juga sebagai momen untuk refleksi dan introspeksi diri.

Program 'Seminggu Anda Curhat' ini masih membuka kesempatan bagi pendengar untukbergabung. Pendaftaran dibuka hingga akhir bulan Juli ini, dan dengan manasik yang akandijadwalkan pada 10 Agustus 2024.

Curhat langsung di Rumah Allah dan konsultasi dengan Ustadz pembimbing yang sudah 14 tahun mengenyam pendidikan di Universitas Islam Madinah, yaitu Ustadz Muhammad Fikri Aziz, Lc., M.A., yang saat ini sedang menempuh program Doktoral (S3) di Bidang Dakwah, Universitas Islam Madinah.

Berkolaborasi dengan GIS Travel sebagai penyelenggara perjalanan ini, akan memastikan kenyamanan dan memberikan pelayanan terbaik untuk para jamaah.

"Bareng GIS Travel, gue dan teman-teman lainnya yakin kita bisa dibimbing ibadah umroh sesuai syari dan sunnah. Dan insyaaAllah program curhat bareng Ustadz Fikri nanti bisa jadi pencerahan atas pertanyaan-pertanyaan buat kita semua," ujar Diaz.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading