Sukses

Entertainment

Kolaborasi Bareng SMM Yogyakarta, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Hadirkan Mahakarya IKN

Fimela.com, Jakarta Penyanyi cilik Evolette Alexandra telah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Ia telah berhasil meraih prestasi di beberapa kompetisi Internasional di antaranya juara pertama Shanghai Asia Pacific International Art Festival 2024.

Dan yang paling baru adalah menjadi juara pertama kompetisi Music International Grand Prix 2024 di kota New York Amerika pada bulan Mei 2024, sekaligus tampil di Merkin Hall dan Carnegie Hall yang prestigious.

Merasa bangga sebagai anak Indonesia, Evolette yang masih berusia 10 tahun termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia melalui bakat bernyanyinya. Motivasinya tersebut mendapat sambutan positif dari Haris The Brother, yang merupakan produser, komposer dan pelatih vokal.

Bersatu dalam satu proyek bersama, Evolette merasa satu visi dan bertujuan menciptakan karya untuk membanggakan bangsa Indonesia dengan melahirkan lagu 'Ini Kami Nusantara' atau IKN.

Tentang Keindahan Indonesia

Lagu ini menceritakan betapa indahnya Indonesia dengan beragam suku dan budaya dari Sabang sampai Merauke, dan juga ajakan untuk bersatu sebagai kesatuan Nusantara yang bisa semua banggakan.

Aransemen musik diciptakan oleh musisi muda Deril Matahelumual dan Kareza Sabastian. Choir dan Orkestra SMM Yogyakarta atau dikenal sebagai SMKN 2 Kasihan yang turut mendukung komposisi lagu ini.

SMM Yogyakarta adalah sekolah musik tertua di Indonesia tempat lahirnya bakat-bakat muda belajar menjadi musisi masa depan Indonesia. Salah satu murid berprestasi SMM Yogyakarta adalah Putri Ariani yang menjadi juara 4 American Got Talent 2023 yang lalu.

"Lagu ini juga memiliki banyak pesan yang disampaikan untuk seluruh anak Indonesia, bahwa walaupun kita berbeda-beda tetapi tidak boleh terpecah belah," tutur Evolette.

Didukung Video Musik

Lagu dan musik video 'Ini Kami Nusantara' atau IKN sudah dirilis pada 16 Juli 2024 di semua digital streaming platform dan bisa didengar oleh masyarakat. Diharapkan lagu ini bisa menjadi kebanggaan rakyat Indonesia terutama di saat hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, di mana pertama kalinya perayaan akan diadakan di Ibukota Nusantara (IKN) Kalimantan.

Lagu ini juga dilengkapi dengan musik video yang memukau, yang diciptakan dengan alunan musik yang dinamik dan energik, yang akan menjadi lagu Nasional yang diharapkan mampu membangkitkan semangat anak-anak Indonesia.

IKN sudah tayang dan bisa ditonton di kanal YouTube Evolette Alexandra. Video IKN dibuat secara kolosal dengan melibatkan 70 penyanyi dan musisi dari SMM Yogyakarta dan dibuat extended medley lagu-lagu daerah dari berbagai Nusantara sepanjang 10 menit.

Syuting lagu di lakukan beberapa lokasi di kota Yogyakarta dan sekitarnya seperti studio alam Gamplong dan tebing Breksi. "Lagu IKN terinspirasi dari Ibukota baru Indonesia, yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN)," kata Harris The Bothers.

"Proses shooting videoclip dilakukan di Yogyakarta namun take vocal tetap dilakukan di Jakarta. Shoot video dilakukan di Yogyakarta karena menyesuaikan dengan lokasi SMM yang berada di Yogyakarta dan juga karena melibatkan sebanyak 70 musisi dari SMM," jelas Harris The Bothers.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading