Sukses

Entertainment

Berlatar Penjara Wanita, Film Bangsal Isolasi yang Dibintangi Kimberly Ryder dan Wulan Guritno Kental dengan Misteri dan Adegan Aksi

Fimela.com, Jakarta Bangsal Isolasi, film garapan sutradara Adhe Dharmastriya yang dibintangi Kimberly Ryder dan Wulan gurito sebagai pemeran utamanya hadir dengan latar berbeda yaitu di penjara wanita. Hal tersebut pun menandakan Bangsal Isolasi menjadi film Indonesia pertama yang hadir dengan latar tersebut.

Menghadirkan kisah tentang keluarga, pencarian kebenaran, dan pengorbanan guna menyelamatkan orang terkasih, Bangsal Isolasi hadir dengan latar tahun 1990 di Jawa Tengah. Kisahnya dimulai saat Weni (Kimberly Ryder) menyamar sebagai narapidana di Lapas Wania Ratu Adil. Bukan tanpa tujuan, penyamaran itu ia lakukan untuk menguak misteri meninggalnya sang adik.

Weni pun tak sendiri, ia dibantu Adit (Ibrahim Risyad) seorang anak buah jaksa yang menyamar sebagai sipir. Bersama Adit, Weni mengumpulkan kepingan informasi yang mengarah pada sebuah konspirasi besar yang bersembunyi di balik dinding institusi penjara.

Namun upaya Weni tak berjalan mulus, keberadaan Bela (Wulan Guritno), narapidana senior pembuat onar yang kerap mengusik ketenangan napi lainnya. Anehnya siapa pun yang terlibat masalah dengan Bela, hampir selalu berakhir dikurung di bangsal isolasi dan tidak akan keluar dalam keadaan bernyawa.

 

Adegan Aksi yang Intens

Dalam trailer yang dirilis, Sabtu (13/7/2024), adegan aksi antara Kimberly Ryder dan Wulan Guritno di dalam penjara menjadi keseruan tersendiri. Wulan pun menyebut karakter Bela di Bangsal Isolasi terasa spesial karena memberikan kesempatan baru untuknya kembali mengeksplor genre action, mengingat kali terakhir ia terlibat dalam film aksi sekitar 20 tahun yang lalu.

Bangsal Isolasa pun menjadi penanda untuk Kimberly Ryder Kembali membintangi film. Ia menganggap Bangsal Isolasi yang menggabungkan genre action, thriller, dan misteri, merupakan proyek sempurna untuk come back setelah cukup lama vakum dari industri film.

“Aku merasa tertantang banget sih setelah baca skripnya,” kata Kimberly dalam penyataan tertulis yang diterima Fimela. “Ditambah lagi ada adegan fighting dengan Mbak Wulan, itu seru sekaligus menantang banget buat aku.”

 

Syuting di Benteng Van Der Wijck

Benteng Van Der Wijck digunakan sebagai lokasi syuting utama untuk film Bangsal Isolasi. Soal pemilihan lokasi ini, produser Mulyadi JP merasa benteng pertahanan dari zaman Hindia Belanda ini merupakan lokasi yang paling cocok, karena tampilan khasnya yang bisa secaranatural mempertinggi atmosfer ketegangan dalam film. “Benteng Van Der Wijck punya aura yang begitu spesifik dan unik, yang hampir tidak mungkin direplikasi oleh lokasi-lokasi lain,” ujar Mulyadi.

Diproduksi Mesari Pictures dan JP Pictures, film Bangsal Isolasi akan hadir ke hadapan Anda pada 25 Juli 2024 di seluruh bioskop di Indonesia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading