Sukses

Entertainment

Teuku Jordan Zacky Azwar Ditunjuk sebagai National Director Miss Universe Indonesia, Janjikan Ruang Aman dan Nyaman untuk Peserta

Fimela.com, Jakarta Tahun ini gelaran Miss Universe Indonesia Kembali digelar dengan mengangkat Teuku Jordan Zacky Azwar sebagai National Director. Lisensi baru yang saat ini dipegang Miss Universe Indonesia Organization dan dipimpin oleh Jordan pun membawa harapan dan warna baru, termasuk memastikan keamanan dan kenyamanan para kontestan yang nantinya akan berpartisipasi.

Bicara tentang perannya sebagai National Director Miss Universe Indonesia 2024, Jordan menyebut ingin menjadikan ajang ini sebagai ekosistem yang dapat merangkul perempuan untuk menunjukkan kemampuannya membawa dan menciptakan perubahan, termasuk untuk melestarikan budaya asli Indonesia.

"Kita ingin (Miss Universe Indonesia) menjadi ajang yang betul-betul bisa menjadi representatif Indonesia ke ajang internasional. Bukan hanya sekadar memperkenalkan budaya, tapi bagaimana caranya Miss Universe ini juga bisa mempertahankan atau melestarikan budaya asli Indonesia yang ada," kata Teuku Jordan Zacky Azwar di konferensi pers yang digelar di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Menciptakan Lingkungan yang Aman dan Nyaman

Kasus pelecehan seksual kepada kontestan di gelaran Miss Universe Indonesia 2023 menjadi pengalaman buruk dan menyakitkan yang tak terlupakan. Tak ingin mengulang kejadian yang sama, di momen ini Jordan menjelaskan jika ia bersama tim akan berusaha untuk mencipakan ruang yang aman dan nyaman untuk para kontestan.

"Itu juga menjadi PR kami semua. Saya di sini akan berusaha memastikan semua pihak yang terlibat memiliki etos kerja yang baik dan professionalisme yang sangat tinggi, dedikasi, dan komitmen bersama," ucapnya.

Soal langkah yang dilakukan, Jordan menyebut ia dan tim akan membuat aturan ketat, termasuk melakukan pemeriksaan latar belakang kepada siapa aja yang akan masuk ke dalam timnya.

"Yang pasti SOP dari tim yang bekerja, kami akan membuatkan SOP-nya seperti apa dan siapa yang bisa masuk ke dalam tim inti. Jadi nanti siapa yang bisa in-touch ke mereka (kontestan) harus cari datanya, biografinya, latar belakangnya, itu akan saya lakukan kepada tim orginaizer pelaksana," tutur Jordan.

"Itu yang harus kita lakukan sebagai salah satu Langkah agar tidak terjadi lagi hal serupa," tambahnya.

 

Merangkul Perempuan Indonesia

Saat ditanya soal kriteria peserta yang boleh mengikuti ajang ini, Jrdan menjelaskan bahwa semua perempuan Indonesia berusia 18 tahun ke atas bisa mengikuti ajang ini. "Setiap perempuan itu saya yakin mereka memiliki kekuatan ntuk menciptakan perubahan dan semua memiliki kesempatan yang sama," katanya.

Membuka pintu dan kesempatan lebar untuk perempuan Indonesia,Jordan berharap kembalinya ajang Miss Universe Indonesia ini bisa jadi harapan baru dan disambut dengan semangat dan antusias tinggi.

"Apalagi di ajang Miss Universe sekarang memiliki banyak hal baru, semua orang itu bisa berkontribusi, terlibat, punya hak yang sama untuk mengikuti ajang ini dan kita bukakan kesempatannya untuk mereka-mereka yang juga ingin ada di Miss Universe Indonesia. Jadi kita semua harus semangat menyambut kembali Miss Universe Indonesia, yang akan diadakan Kembali di tahun 2024, persiapkan dirinya baik secara fisik, kesehatannya, dan juga secara mental," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading