Sukses

Entertainment

Lama di Sinetron, Cut Syifa Debut Layar Lebar di Gaza (Hayya 3)

Fimela.com, Jakarta Lama berkecimpung di dunia sinetron, Cut Syifa akhirnya melebarkan sayapnya dalam dunia akting. Untuk pertama kalinya, ia bermain dalam sebuah produksi film berjudul Gaza (Hayya 3). Bakal jadi debutnya di layar lebar, Cut Syifa pun berbagi cerita.

Ditemui usai konferensi pers jelang syuting film tersebut, gadis 25 tahun itu mengungkap perasaannya. Terlebih, film tersebut mengangkat kisah soal kota Gaza di Palestina yang sedang berkonflik.

"Aku sebetulnya deg-degan dan excited yaa tapi bismillah ya kita punya Allah dan semoga dimudahkan yaa," kata Cut Syifa di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2024).

Banyak Hikmah

Dalam film garapan Jastis Arimba tersebut, Cut Syifa memainkan tokoh bernama Safira, seorang gadis yang punya kepedulian besar terhadap apa yang terjadi di Gaza. Film Gaza (Hayya 3) sendiri baru akan memulai proses syutingnya pada akhir Juli ini dan ditargetkan tayang di bioskop di penghujung tahun 2024.

"Aku jadi Safira, dia itu adiknya Ustazah Dewi yang diperanin kak Oki (Setiana Dewi). Dia anak kuliahan yang seneng sama anak-anak, dia pokoknya wanita tangguh. InsyaAllah ini film perdana aku bisa dapat banyak hikmah yang diambil," ungkapnya.

Sinopsis

Secara garis besar, Gaza (Hayya 3) bercerita tentang seorang anak yatim piatu bernama Abdullah Gaza, yang ayahnya meninggal dunia sepulang menjadi relawan kemanusiaan di Palestina. Gaza kemudian dititipkan di rumah panti yang dikelola oleh Ustazah Dewi bersama adiknya, Safira.

Di sana, Gaza kemudian bertemu dengan Hayya, gadis asal Palestina yang urung dipulangkan ke negara asalnya akibat genosida yang terjadi. Keakraban antara Gaza dan Hayya pun perlahan terbangun hingga suatu peristiwa buruk terjadi dan mengancam nyawa mereka.

Selain Cut Syifa dan Oki Setiana Dewi, film Gaza (Hayya 3) juga turut dibintangi oleh sejumlah nama seperti Arafah Rianti, Amna Shahab, Adhin Abdul Hakim, Anyun Cadel, Aryani Fitria, Dony Michael, Mario Irwinsyah, Husein Idol, Andy Boim, Ridwan Roul, Kelya Arcelia, Asma Nadia, Andi Biru Laut, Erick Yusuf, Fauzi Baadilla dan Meyda Sefira. Di samping tontonan menghibur, film yang diproduksi oleh Warna Pictures itu diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para penontonnya kelak.

"Selain menghibur dan mewarnai industri film, harapan kami film ini bisa memberi arti dan menjadi bagian untuk mengingatkan dan terus menyuarakan kepedulian dan kemerdekaan Palestina," kata Jastis Arimba sebagai sutradara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading