Sukses

Entertainment

Dibintangi Fadi Alaydrus dan Saskia Chadwick, Film 'Tak Kenal Maka Taaruf' Berikan Tuntunan Pergaulan Remaja

Fimela.com, Jakarta Sebuah film drama religi berjudul 'Tak Kenal Maka Taaruf' akan menjadi karya terbaru dari rumah produksi Yahywa Titi Mangsa. Film ini diperankan oleh Fadi Alaydrus, Saskia Chadwick, dan Dinda Mahira.

Film ini baru saja merilis foto perdana yang menggambarkan tiga karakter utamanya. Dalam poster tersebut nampak tokoh Faris yang diperankan Fadi tersenyum manis pada wanita berhijab di depannya. Sedangkan dua karakter lain, Zoya dan Cleo berbincang serius.

Wahyudi sebagai produser mengaku tertarik mengembangkan cerita yang diadaptasi dari novel ini menjadi film karena kegelisahannya sebagai seorang ayah. Ia melihat sekarang ini pergaulan anak muda begitu bebas.

"Jadi bersama dengan Mohammad Salim dan Mim Yudiarto sebagai produser, kami itu gelisah. Kami bikin film ini sebagai bentuk perhatian seorang ayah untuk anaknya," kata Wahyudi dalam keterangannya kepada awak media, baru-baru ini.

"Semua yang terlibat dalam film ini punya anak, adik, saudara (laki laki atau perempuan) yang harus diperhatikan masa depannya. Dengan kekuatiran kita dengan pergaulan yang membahayakan, interaksi antar lawan jenis yang terlalu bebas," tuturnya.

Gambaran Ideal Pergaulan Remaja

Senada dengan Wahyudi, Mim Yudiarto berharap film ini dapat menjadi stimulan bagi lahirnya karya audio visual yang memberikan pesan kebaikan.

"Taaruf bukan hal ajaib yang sulit dilakukan, bukan pula mustahil untuk tetap dilaksanakan. Sudah ada tata cara yang mengandung unsur PDCA, plan, do, check, and action. Jadi tidak benar apabila taaruf dibilang seperti membeli kucing dalam karung," tegasnya.

Sesuai dengan judulnya, film besutan sutradara ⁠Toma Margens ini ingin memberikan gambaran ideal pergaulan remaja yang sehat. "Dari film ini kami ingin kembali memperkenalkan cara perkenalan, pergaulan yang baik untuk mendapatkan takdir hidupnya," imbuh Wahyudi.

Dibawa ke Arah Positif

Ditambahkan oleh Mim Yudiarto, semua unsur dalam film ini dibawa ke arah positif dalam memandang taaruf. Ia mengatakan bahwa masih ada cara yang segar dan bermartabaat untuk mengenal lawan jenis dalam rangka merencanakan cinta.

"Cinta memang bagian dari takdir, sedangkan takdir adalah bentuk cinta Tuhan kepada hambanya. Pencarian cinta bisa dengan berbagai macam cara. Cara terbaik adalah yang diridhoi-NYA," tambahnya.

Film Tak Kenal Maka Taaruf saat ini memasuki tahap post production. Fadi Alaydrus mengaku bersyukur ikut menjadi pemeran di film ini.

"Ini seperti pengingat untuk diriku sendiri. Kalau yang main bisa merasakan nilai positifnya, semoga nanti di film bisa terasa getaran baiknya," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading