Sukses

Entertainment

Mikha Tambayong Akui tak Makan Nasi Putih Sudah 12 Tahun, Tapi Masih Konsumsi Karbohidrat Lain

Fimela.com, Jakarta Mikha Tambayong sudah diketahui tak mengonsumsi nasi sejak 12 tahun lalu. Ia pun mengungkap alasan yang mendasarinya untuk tidak makan nasi lagi. Hal itu disampaikannya dalam sebuah podcast YouTube TS Media.

"Awal mula aku nggak makan nasi mungkin 2012, 2013," ucap Mikha Tambayong, baru-baru ini.

Banyak orang yang menyangka jika Mikha Tambayong sengaja menghndari nasi karena menjalani pola diet tertentu, atau supaya turun berat badan. Namun, dalam kesempatan tersebut Mikha membantahnya.

"Benar, tapi sebenarnya bukan untuk menguruskan badan atau mengurangi berat badan," ujar Mikha Tambayong.

Tekuni Beladiri

Satu alasan yang membuatnya untuk mengurangi memakan nasi adalah karena ia merasa gerakannya kurang begitu lincah saat menekuni olahraga beladiri boxing dan muaythai. Daripada jenis makanan dessert, Mikha lebih memilih untuk mencoret nasi.

"Waktu itu aku lagi latihan olahraga boxing lagi lumayan serius. Latihan terus, lagi seru aja tertarik latihan boxing dan muaythai. Terus aku merasa agak, kok badannya kayak kurang ringan," papar Mikha Tambayong.

"Terus aku mikir, ngurangin apa ya karena aku lumayan suka makan dessert. Jadi akhirnya aku mikir, apa kurangin nasi aja," lanjutnya.

Jadi Lifestyle dan Demi Kesehatan

Dan setelah memutuskan untuk tak lagi mengonsumsi nasi, hal itu menjadi kebiasaan Mikha Tambayong. Di sisi lain, Mikha Tambayong juga tak terlalu suka dengan jenis makanan pedas yang identik dipasangkan dengan nasi.

"Kurangi nasi udah tuh mulai jadi kebiasaan sampai akhirnya menjadi lifestyle," katanya.

Mikha sekarang ini merasakan pilihannya untuk tidak mengonsumsi nasi merupakan hal yang tepat. Karena ia mengaku memang harus mengurangi nasi dan juga gula, demi kesehatannya.

"Dan ternyata memang untuk alasan kesehatan aku memang harus sangat mengurangi gula," ucap Mikha Tambayong.

Masih Makan Karbohidrat

Pun demikian, Mikha Tambayong juga mengatakan bahwa dirinya tetap mengonsumsi karbohidrat sebagai salah satu asupan gizi seimbang. Namun, ia memilih sumber karbohidrat lain selain nasi putih.

Ketika sedang menjalani syuting atau aktivitas yang menguras tenaga, biasanya istri Deva Mahenra tersebut tetap mengonsumsi karbohidrat. Biasanya ia memilih nasi merah, kentang atau jenis karbohidrat kompleks lain.

"Kalau aku lagi syuting biasanya aku makan kak. Karena aku butuh tenaga," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading