Sukses

Entertainment

Kabar Duka, Shannen Doherty Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun Usai Bertahun-tahun Lawan Kanker

Fimela.com, Jakarta Shannen Doherty bintang Beverly Hills 90210 ini dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu (13/7/2024) waktu setempat di kediamannya. Kepergian Shannen di usia 53 tahun pun menyisakan duka, terlebih ia meninggal usai bertahun-tahun berjuang melawan kanker.

“Dengan berat hati, saya mengonfirmasi meninggalnya aktris Shannen Doherty. Pada hari Sabtu, 13 Juli, dia kalah dalam perjuangannya melawan kanker setelah bertahun-tahun melawan penyakit tersebut,” kata Leslie Sloane, yang mewakili pihak Shannen Doherty, dikutip dari laman Rolling Stone, Senin (15/7).

Seiring dengan pernyataan tersebut, pihak keluarga Shannen Doherty meminta agar publik memberikan privasi kepada mereka yang tengah berduka.

Sejak 2015

Shannen didiagnosis menderita kanker payudara sejak tahun 2015 dan lewat media sosial ia kerap menunjukkan proses pengobatan yang dijalani, termasuk saat menjalani kemoterapi dan radiasi.

Di awal saat ia mendapatkan diagnosis tersebut perasaan terguncang pun memenuhi dirinya, Shannen begitu emosional dan terganggung secara psikis. Namun ia bersyukur, mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman-temannya. Selain semangat, mereka juga memberikan harapan bagi Shanenn untuk terus berjuang.

Pesan untuk Pejuang Kanker

Meski kini perjuangannya telah usai, Shannen sempat berpesan kepada para pejuang kanker untuk selalu optimis akan usaha dan perjuangan yang dilakukan untuk sembuh.

"Kadang berpikir untuk tidak melakukannya lagi. Kadang berpikir besok, atau dua hari kemudian atau enam hari, kematian dan kesembuhan sangat mungkin terjadi. Berharap adalah hal yang paling memungkinkan. Kemungkinan untuk selalu berharap. Untuk semua penderita kanker dan semua orang yang mengalaminya, tetap semangat, kuat dan positif," tulis Shannen Doherty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading