Sukses

Entertainment

Kisah Zaskia Adya Mecca Pernah Dilarang Harung Berolahraga, Kini Memulai Lagi karena Badan Selalu Capek

Fimela.com, Jakarta Olahraga telah diketahui bersama memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Banyak kalangan, tak terkecuali artis yang memiliki kecenderungan untuk rutin melakukannya.

Aktivitas itu pun selalu dilakukan oleh Zaskia Adya Mecca di waktu lampau, sebelum akhirnya ia mendapatkan teguran dari Hanung Bramantyo, sang suami. Ditambah lagi waktu itu Zaskia harus menjalani kehamilan.

"Pernah di masa addicted banget sama olah raga, sampai mas Hanung protes 'bisa stop ga jangan setiap hari! Kasih jeda 1-2hari dalam seminggu!!' lagi enak2nya jalanin semua, hamil Kama.. bubar deh! Hehe," kata Zaskia di laman Instagramnya, zaskiaadyamecca, baru-baru ini.

Memulai Lagi

Setelah sekian lama, Zaskia Adya Mecca pun ingin memulai menjadikan olahraga sebagai salah satu rutinitasnya. Terlebih ketika dirinya sudah mulai merasakan badannya yang semakin tidak fit.

"Memulai kembali rajin olah raga emang ga mudah! Waktu pandemi sempet rutin abis lahiran Kama di Jogja, tapi pas balik “normal” pulang ke jakarta, mager bgt untuk startnya," ucarnya.

"Semingguan ini ku bingung sama badan, kok rasanya capek terus.. Bangun tidur bukannya seger malah lemes, siang ngantuk, sore teler, bener2 ga ada energi! tadi pagi aku curhat mba zimah bilang, “olah raga lagi kak.. biar kak ia seneng! Tidurnya enak, badannya seger!" imbuhnya.

Ikut teman

Beruntung ketika Zaskia Adya Mecca memiliki teman-teman yang masih memiliki semangat dalam berolahraga. Ia pun jadi tertular dan kemudian mengikut untuk melakukan olahraga.

"Pas bgt @tiwurayie mau olah raga, yang awalnya males buat gerak, ku paksain nimbrung dia! Taunya tempatnya oke, macet aja cuma 10menit dr rmh (deket banget!), dan menunya tadi terasa enak dibadan! Ga terlalu berat, tapi bikin keringetan dan bahagiaaa udahannya," tuturnya.

Hormon Bahagia

Zaskia pun mengatakan jika dirinya merasa hormon bahagia sudah mulai keluar. Ia pun berharap ke depan bisa menjalani hidup sehat dengan benar. Salah satunya dengan olahraga secara rutin.

"Nongol lagi tu endorphins yang selama ini ngumpet! sebelum musiman geraknya, ku langsung mengikatkan diri dengan membership 3 bulan bismillah jadi penyemangat buat kembali hidup sehat dan bener!" ujarnya.

Beberapa keinginan pun diungkapkannya. "Kurangin body fat, naikin muscle mass, supaya kuat dan ikhtiar hidup lebih baik biar bisa umur panjang, Aamiiin ya Allah" papar Zaskia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading