Sukses

Entertainment

Sederet Seleb Ini Menikah di Tanggal yang Dianggap Keramat Masyarakat, '1 Suro'

Fimela.com, Jakarta Tanggal 1 Suro dalam kalender Jawa selalu identik dengan hal mistis. Bahkan, oleh sebagian masyarakat masih percaya bahwa 1 Suro yang biasanya bertepatan dengan 1 Muharram dalam penanggalan Arab, merupakan tanggal keramat.

Beberapa kalangan masyarakat Jawa juga ada yang meyakini bahwa bulan Suro merupakan bulan pantangan untuk menggelar hajatan, seperti pernikahan. Namun, tentu saja di lain daerah, lain pula kebiasaan maupun adatnya.

Tak heran ketika beberapa seleb ini ternyata tak masalah ketika menikah di tanggal 1 Suro yang tahun ini bertepatan pada Minggu, 7 Juli 2024. Mereka pun menggelar pernikahan yang meriah dan menyiratkan kebahagiaan.

Lalu siapa saja seleb-seleb yang memilih menikah di 'tanggal keramat' 1 Suro tersebut? Berikut beberapa informasinya dihimpun dari beberapa sumber. Mari kita simak.

Chand Kelvin

Chand Kelvin akhirnya melepas masa lajang. Ia memilih tanggal 7 Juli 2024 yang bertepatan dengan 1 Suro. Diketahui bahwa Chand Kelvin menikahi sang kekasih, Dea Sahirah di Hotel Kempinski Jakarta.

Chand Kelvin menikahi Dea dengan maskawin berupa logam mulia seberat 77 gram dan uang tunai Rp2.024.000. Mahar tersebut merupakan lambang dari tanggal pernikahan mereka.

Salshabilla Adriani

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad juga menikah di tanggal yang sama dan bertepatan dengan 1 Suro. Diketahui jika pasangan muda ini melepas masa lajang mereka di Ayana Midplaza Jakarta.

Ibrahim Risyad menggunakan 3 mata uang asing sebagai mahar untuk meminang Salshabilla Adriani. Ketiga mata uang tersebut adalah mata uang kuat dunia yaitu Euro, Poundsterling, dan Dolar AS.

Ibrahim menyerahkan uang tunai senilai 7 Euro (Rp123.324), 7 Poundsterling (Rp145.564), dan 2024 dolar AS (Rp32,9 juta) yang menjadi perlambang tanggal pernikahan. Jika dirupiahkan, maskawin tersebut sekitar Rp33 juta.

Clarissa Putri

Clarissa Putri, selebgram yang dikenal memiliki fans besar juga menikah pada tanggal 7 Juli 2024 atau bertepatan dengan 1 Suro. Diketahui, ia menikah dengan kekasihnya bernama Sandro Fahdhipa.

Sandro Fahdhipa menikahi Clarissa Putri dengan maskawin berupa logam mulia sebanyak 14 gram dan uang tunai senilai Rp.2.024.000. Dalam pernikahan tersebut, Fadil Jaidi menjadi salah satu tamu undangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading