Sukses

Entertainment

Via Vallen Melahirkan Anak Pertama, Jalani Persalinan di Tanggal Cantik

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari penyanyi Via Vallen dan Chevra Yolandi. Ia belum lama ini telah menjalani proses persalinan anak pertamanya. Diketahui bahwa Via Vallen menjalani persalinan secara caesar di National Hospital Surabaya.

Persalinan secara caesar itu pun berjalan dengan lancar. Tercatat, Via Vallen kali pertama mendapatkan layanan persalinan pada 6 Juli 2024 melalui ruang ponek Instalasi Gawat Darurat National Hospital.

Malaikat kecil dari pasangan Via Vallen dan Chevra Yolandi tersebut lahir dengan berat 3.000 gram dan panjang badan 50 cm. Persalinan secara caesar dilakukan pada 7 Juli 2024 pukul 07.17 WIB.

"Proses persalinan pada 7 Juli 2024, alhamdulillah berjalan lancar," kata Via Vallen saat jumpa pers secara virtual, Selasa (9/7/2024).

Support System Luar Biasa

Selama menjalani kehamilan, Via Vallen mengaku mendapatkan dukungan dari Chevra Yolandi. Demikian pula ketika menjelang dan selama persalinan. Dan tak hanya suami, tetapi Via Vallen juga mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Termasuk dua dokter yang mendampinginya, yaitu dr. Maurin Susanna,SpOG(K) dan Dr. dr. Dian Pramastuti SpA. "Saya mendapatkan support system luar biasa positif banget dari suami, keluarga, bahkan para nurse di National Hospital," tuturnya.

"Serta dokter Maurin yang selalu siaga. Kemudian, dari dr Dian dokter anak saya juga diajari bagaimana supaya anak itu montok serta ASI lancar," sambung Via Vallen.

Siap Beraktivitas

Sementara itu, Direktur Utama National Hospital dr Hendera Hendri Sp.OG mengungkapkan, proses persalinan caesar dilakukan oleh tim terbaik. Dokter Hendera Hendri menyampaikan bahwa alasan operasi caesar harus dilakukan karena kondisi yang tak memungkinkan melahirkan secara normal.

"Proses persalinan dari pasien berjalan lancar tidak ada hambatan atau halangan sama sekali bayinya juga langsung nangis," ungkap dr Hendera Hendri Sp.OG.

Sang dokter menambahkan jika persalinan caesar yang dilakukan oleh Via Vallen adalah dengan metode ERACS. "Memutuskan persalinan dengan metode caesar ERACS, ini untuk mempercepat masa pemulihan. Jadi dalam waktu dekat ibu Via Vallen bisa langsung aktivitas normal," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading