Sukses

Entertainment

Potret Marcell Darwin yang Mualaf Sudah 5 Tahun, Bikin Istri Takjub karena Rajin Tahajud

Fimela.com, Jakarta Marcell Darwin telah lima tahun mualaf, atau berpindah keyakinan ke agama Islam. Ia pun melakukan proses belajar bagaimana menjalani ibadah dalam agama yang dipeluknya sekarang ini.

Dan sampai sekarang ini, Marcell Darwin terus belajar. Hal itu disampaikan oleh istrinya, Nabila Faisal dalam sebuah kesempatan wawancara dengan awak media. Ia mengatakan bahwa Marcell semakin taat beribadah.

Berikut kisah Marcell Darwin selama menjadi mualaf, dan menjalani kehidupan keluarga bersama istri dan anaknya. Seperti apa potretnya? Mari kita simak.

Selalu Taat

Sang istri mengatakan bahwa Marcell Darwin merupakan seorang yang taat mnejalankan agama yang dipeluknya. Sama seperti ketika dirinya masih memeluk agama sebelumnya.

"Pas Marcel sebelum muslim ya. Marcel Katolik. Menurut aku, dia memang taat ibadahnya. Jadi mau dia agamanya waktu itu Katolik, terus sekarang Islam, dia tuh tipe yang ibadahnya bagus, lumayan kuat," kata Nabila Faisal di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Lakukan Tahajud

Keinginan Marcell untuk mempelajari bentuk ibadah apa saja dalam Islam membuat sang istri takjub. Semakin lama, Marcell pun terus belajar dan mengamalkannya. Jika sebelumnya ia hanya melakukan salat maghrib, kini ia malah melakukan salat tahajud.

Salat tahajud memang bukan sembarang orang bisa melakukannya. Karena dibutuhkan keinginan dan mental kuat untuk bangun di tengah malam dan melakukan salat sunnah tersebut.

"Jadi makanya aku sekarang ngelihat dia dari yang tadinya kayak salat cuma satu waktu magrib doang. Terus sekarang jadi zuhur, magrib. Sekarang lagi belajar lima waktu dan tahajud juga," ucap Nabila.

Ikut Belajar

Memang, pada kenyataannya, banyak yang beragama namun tidak menjalankan ajarannya. Namun, Marcell Darwin tak seperti itu. Ia bahkan membuat istrinya yang sudah Islam sejak lahir menjadi terpengaruh dengan ketaatan sang suami.

"Aku kayak 'wow', aku kayaknya belum serajin dia. Muslim yang dari lahir aja aku kayak wow, jadi belajar dari dia juga," tuturnya.

Ingin Lebih Baik

Mendalami ilmu agama memang sangat penting bagi orang yang beragama itu sendiri. Dan Marcell pun memang mengakui ingin terus memperdalam agama Islam. Ia ingin menjalani ibadah lebih baik setiap harinya.

"Motivasinya ingin lebih baik saja sih. Selain itu, nggak ada salahnya juga kita belajar agama," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading