Sukses

Entertainment

10 Anak Papua Bertalenta Ikuti Program Mainstage Jakarta Summer Camp 2024, Tampilkan Broadway Shrek Jr

Fimela.com, Jakarta Camp Broadway Indonesia (CBI) Jakarta 2024 kembali membesut program Mainstage Jakarta Summer Camp 2024. Mainstage merupakan program summer camp 6 hari yang menekankan pentingnya ansambel bernyanyi, berakting, dan menari sebagai tulang punggung setiap acara Broadway.

Camp ini merupakan tempat pelatihan anak-anak usia 10-17 tahun dalam keahlian bernyanyi, menari, dan berakting. Tahun ini, Kristine Bendul selaku sutradara dan koreografer dari Broadway, New York, hadir kembali untuk kedua kalinya dalam program Mainstage Jakarta Summer Camp 2024.

Pada kesempatan kali ini, ada 30 jumlah murid yang ikut serta program Mainstage Jakarta tahun ini. Selain itu, CBI juga memberikan beasiswa kepada ke-10 siswa dari Sekolah Asrama Taruna Papua untuk memberikan wadah dalam perkembangan sumber daya Papua pada program Mainstage.

Broadway Shrek Jr

Kolaborasi juga dilakukan bersama seniman-seniman kebanggaan tanah air yaitu, Robertus Darren Radyan selaku pemeran utama Shrek, Ajeng Sharfina Adiwidya selaku pemeran utama Fiona, Bernice Nikki selaku pengarah vokal, dan WishnuDewanta selaku pengarah musik dengan orkestranya Wishnu Dewanta Orchestra.

Selama 6 hari, anak-anak berbakat ini mengikuti serangkaian pelatihan yang ketat yang dilaksanakan di gripastudio untuk menguasai lagu-lagu dan adegan-adegan dari pertunjukanBroadway Shrek Jr.

Program ini ditutup dengan pertunjukan Finale Showcase di panggung Teater Salihara pada 29 Juni 2024. "Tadi adalah persiapan temen-teman selama 5 hari sampai showcase hari ini showcasenya. Total ada 6 lagu, 6 koreo dan 6 adegan dari film Shrek," kata Adit Marciano, Direktur Artistik Camp Broadway Indonesia, di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Didukung Perusahaan Film Negara

CBI telah sukses mengirim perwakilan Indonesia pada acara The New York Pops Birthday Gala selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 2023 dan 2024. CBI juga telah sukses menyelenggarakan acara unggulan Camp Broadway New York–Mainstage pada bulan Juli 2023, dan juga sukses memeriahkan Festival Musikal Indonesia pada bulan Oktober 2023.

Program ini mendapat dukungan Perusahaan Film Negara (PFN). Bahkan, Dwi Heriyanto selaku Direktur Utama Produksi Film Negara mengapresiasi program yang sangat inovatif ini sebagai sarana untuk mengasah talenta anak-anak di Indonesia.

"Ini suatu lompatan luar biasa. Mungkin ini yang pertama di Asia Tenggara. Saya melihat program mereka selama 6 hari ini bisa mengubah karakter anak dan sangat inovatif. Kemarin mereka mengunjungi PFN untuk melihat teknologi film," ucap Dwi sebagaimana dilansir dari Liputan6.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading