Sukses

Entertainment

Coldiac Nyanyikan Ulang Lagu 'Jangan Pernah Berubah' dari Marcell, Viral Sebelum Dirilis

Fimela.com, Jakarta Coldiac, band asal Malang yang tengah naik daun ini baru saja merilis karya terbarunya, yaitu mengemas ulang lagu Jangan Pernah Berubah ciptaan Melly Goeslaw yang sebelumnya dipopulerkan oleh Marcell pada tahun 2003 lalu.

Soal alasan mengapa mereka mengemas ulang lagu ini dengan gayanya, Coldiac yang beranggotakan empat orang itu menyebut lagu ini memiliki pesan yang kuat tentang kesetiaan dan cinta yang tak pernah pudar.

“Kami salah satu generasi yang beruntung bisa mengenal lagu Jangan Pernah Berubah pada awal 2000an, menurut kami ini salah lagu terbaik yang pernah diciptakan oleh Melly G, salah satu lagu yang akan kami jawab ketika muncul pertanyaan 'what song do you wish you wrote?',”ujar Sambadha, salah satu vokalis Coldiac dalam pernyataan tertulis yang diterima Fimela, Jumat (28/6/2024).

Menjaga Esensi Lagu

Meski mengemas ulang lagu itu dengan gaya mereka, Coldiac menyebut jika mereka tak ingin mengubah esensi lagu yang begitu ikonik ini.

“Kami ingin menyuguhkan versi kami yang terdengar fresh namun tetap menghormati karya aslinya. Disini kami kemas musik dan vokalnya simple dan semengalir mungkin,” kata Derry keyboardist Coldiac.

“Ketika tidak sengaja mendengarkan kembali lagu ini, perasaan nostalgianya sangat kuat muncul, sehingga kami berempat sempat berkhayal, 'coba lagu ini lagu kita ya', secara notasi dan lirik lagu ini punya keindahannya sendiri, sehingga kami sangat tertarik untuk membawakannya dengan versi kami," tambah Mahatamtama vokalis Coldiac.

Viral

Sebelum merilis lagu tersebut hari ini (28/6/2024) Coldiac sempat membagikan cuplikan lagu Jangan Pernah Berubah versi mereka selama 30 detik kepada penggemarnya. Dua minggu sebelum resmi rilis di semua platform, potongan lagu tersebut pun ramai di fyp Tiktok. Setidaknya sebanyak 34 ribu video creations muncul menggunakan lagu tersebut.

“Jujur kami tidak menyangka jika potongan lagu Jangan Pernah Berubah versi kami bisa viral beberapa waktu sebelum resmi dirilis. Senang sekali bisa berkenalan dengan banyak teman-teman baru di Internet, semoga dengan dirilisnya lagu ini dapat menjadi jembatan masyarakat luas untuk mengenal karya-karya Coldiac,” tutupnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading