Sukses

Entertainment

Dari Trio Cilik Sampai Ajang The Voice, Rendy Laks Rilis 'Di Matamu Cinta' Buktikan Konsistensi di Dunia Musik

Fimela.com, Jakarta Bakat menyanyi dan bermusik sudah ada pada Rendy Laks sejak dirinya masih kecil. Dulu, Rendy dan kedua adiknya Bella dan Icha pernah membawa nama Trio Candy Bersaudara dan sempat masuk dalam kompilasi artis cilik versi majalah BOBO.

Kecintaannya pada musik pun membawa dirinya yang sudah tumbuh dewasa untuk mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Season 1. Kini, ia merilis sebuah single yang berjudul 'Di Matamu Cinta' sebagai wujud konsistensinya.

Lagu tersebut digarapnya bersama sahabat dan juga manajernya, Stevanz yang tidak sengaja berkolaborasi dalam suatu proyek musik dan kemudian mulai rutin mengkolaborasikan karya cipta lagunya.

"Saya dan Stevanz rutin menata jalan untuk konsisten merilis karya. Termasuk karya saya yang terbaru ini," kata Rendy Laks di kawasan Minangkabau, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Terinspirasi Tompi

Sekadar diketahui, Rendy Laks merupakan seorang dokter spesialis kulit kelamin estetika (Sp.DVE/dermatologi venereology and aesthetics). Ia tercatat lulus dengan predikat cumlaude dan IPK 3,95.

Saat ini, Rendy pun masih menjalani profesi sesuai dengan spesialisasinya di RS Siloam TBSimatupang, C Derma Pondok Indah (Ciputra) dan C Derma Lotte (Ciputra) dan juga kontributor di Siaran TV Edukasi Kulit berbahasa Inggris SEA Today Jakarta.

Menjadi seorang dokter yang penyanyi, atau sebaliknya, ternyata Rendy mengaku terinspirasi oleh Tompi. Rendy sendiri pernah berkesempatan bertemu dengan diolanya tersebut pada sebuah acara.

"Pernah ketemu sama Tompi di sebuah acara, jujur saya terinspirasi Tompi juga. Lagu-lagunya kan kita sudah tahu semua," sambung Rendy.

Terus Berkarya

Rendy terus berkarya dengan terus memproduksi lagu lagu ciptaannya Bersama Stevanz. Dan bersama Stevans pula, secara rutin menata jalan untuk konsisten merilis karya. Dalam perjalanannya Rendy Laks menandatangani kontrak dengan E Publishing sebagai Publisher dan IDE sebagai agregator untuk karya ciptanya.

Saat ini Rendy Laks terus memproduksi, menulis lagu, menyanyi dan bermain piano yang merupakan instrument favoritnya dalam berkisah (storytelling) melalui karya lagu.

Dalam realita laksditalia, dan jatuh bangun perjuangannya dalam menjalani impiannya Rendy Laks berharap bisa menjadi pencerita kehidupan melalui suara, denting piano dan penulisankarya lagu dan berkolaborasi dengan seniman lainnya.

Untuk meningkatkan kualitas produksi musik secara kolaboratif dan karya cipta anak bangsa, Rendy pun membesut PT RL Entertainment di mana dirinya sebagai Founder dan Stevanz sebagai Chief Operational Officer yang saat ini juga berperan sebagai managernya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading