Sukses

Entertainment

Potret Lawas Masa Muda Gusti Nurul, Sosok Putri Solo yang Pernah Tolak Pinangan Soekarno

Fimela.com, Jakarta Gusti Nurul adalah salah satu bangsawan Indonesia yang terkenal karena kisah cintanya yang penuh keteguhan. Putri tunggal dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunegoro VII dan Gusti Kanjeng Ratu Timoer ini dikenal akan kecantikannya yang memikat dan sifatnya yang lembut. Putri Solo ini bahkan menjadi idola yang banyak diidamkan oleh tokoh-tokoh penting di Indonesia.

Meskipun berstatus bangsawan, Gusti Nurul menolak lamaran dari tokoh-tokoh besar tersebut. Ia merasa menikah dengan tokoh besar terlalu berisiko baginya. Meski kini telah tiada, banyak yang masih mengagumi kecantikan dan kecerdasannya. Wanita yang bernama lengkap Gusti Raden Ayu Siti Noeroel Kamaril Ngasarati Kusumawardhani in memiliki wajah yang menawan di masa mudanya dan disebut-sebut mirip dengan Mawar Eva de Jongh.

Penasaran dengan potret cantiknya masa muda Gusti Nurul? Jangan lewatkan ulasan selengkapnya berikut ini, dirangkum dari brilio.net, Kamis (27/06/2024).

Gusti Nurul Memiliki Wajah Oval dan Hidung Mancung

Saat masih muda, Gusti Nurul memiliki paras yang memesona dengan wajah yang berbentuk oval. Hidung mancungnya membuat ia semakin menawan. Tak heran jika banyak tokoh-tokoh penting Indonesia yang terpikat dengan sang Putri Mangkunegaran.

Saat Tersenyum Dirinya Nampak Mirip dengan Mawar de Jongh

Jika dilihat dari fitur wajahnya, Gusti Nurul nampak memiliki kemiripan dengan Mawar Eva de Jongh. Apalagi jika sedang tersenyum, ia terlihat semakin cantik dan mirip dengan kekasih Bryan Domani tersebut. 

Ia Terlihat Anggun dengan Balutan Kebaya Khas Jawa

Sebagai seorang bangsawan, Gusti Nurul kerap terlihat tampil dengan mengenakan kebaya. Ia pun terlihat semakin anggun dan menawan dengan balutan kebaya yang elegan. Ditambah dengan gaya rambut konde khas wanita Jawa.

Saat Tampil dengan Outfit Modern pun Tak Kalah Cantik

Tak hanya saat tampil dengan kebaya, Gusti Nurul juga tak kalah cantik saat mengenakan busana modern ala Eropa. Meski tidak memiliki keturunan blasteran, busana khas Eropa tersebut nampak pas saat melekat pada sosok Putri Solo ini.

Paras Cantik Gusti Nurul Rupanya Menurun dari Sang Ibu

Paras cantik Gusti Nurul ternyata merupakan warisan dari sang ibu. Nampak dalam foto, Gusti Nurul tengah berfoto dengan sang ibu yang ternyata juga berparas menawan. Tak heran jika putrinya pun bisa memiliki paras yang begitu memikat.

Beberapa Kali Tolak Pinangan Tokoh-tokoh Besar Tanah Air

Berkat paras cantiknya, Putri Solo ini menjadi idola yang diinginkan oleh banyak tokoh penting di Indonesia. , termasuk Soekarno yang pernah jatuh hati padanya. Begitu pula dengan Sutan Syahrir, GPH Djatikusumo, hingga Sri Sultan Hamengkubuwono IX yang pernah berusaha untuk mendapatkan hatinya.

Meskipun berstatus bangsawan, Gusti Nurul tetap menolak lamaran dari tokoh-tokoh besar tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak senang dengan orang yang terlibat dalam dunia politik. Ia juga mengaku dirinya memiliki prinsip tidak ingin dipoligami.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Gusti Nurul

Gusti Nurul Menikah dengan Siapa?

Tepatnya di hari Rabu, 24 Maret 1954 Gusti Nurul memutuskan untuk menikah dengan Soerjo Soejarso.

Berapa Anak Gusti Nurul?

Gusti Noeroel dikaruiai 7 orang anak dari pernikahannya dengan Soerjo Soejarso. Ketujuh orang anaknya adalah Sularso Basarah, Parimita Wiyarti, Aji Pamoso, Heruma Wiyarti, Rasika Wiyarti, Wimaya wiyarti, dan Bambang Atas Aji.

Gusti Nurul Dimakamkan di Mana?

Gusti Nurul Mangkunegaran wafat dan dimakamkan di Astana Girilayu Karanganyar.

Gusti Nurul Tinggal di Mana?

Setelah menikah dengan Sujarso Surjosurarso, Gusti Nurul meninggalkan kehidupan keraton dan memilih tinggal bersama suaminya di Bandung, Jawa Barat. Ia menghabiskan sisa hidupnya dengan tinggal di sana hingga meninggal dunia.

Gusti Nurul Menikah dengan Siapa?

Tepatnya di hari Rabu, 24 Maret 1954 Gusti Nurul memutuskan untuk menikah dengan Soerjo Soejarso.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading