Sukses

Entertainment

Geisha Rilis Album Teranyar Berjudul "Love Recalls" Bergenre Dream Pop, Penanda Babak Baru

Fimela.com, Jakarta Geisha, band pop asal Pekanbaru, sukses merilis album bertajuk “Love Recalls”. Album ini berisikan lagu-lagu yang sudah melekat di telinga masyarakat Indonesia dengan warna musik yang baru dan modern, dibalut dengan vokal Regina Poetiray yang khas.

“Love Recalls” turut menandakan babak baru perjalanan dari musik mereka. Album ini menjadi album perdana bagi Regina Poetiray sebagai vokalis. Dengan pergeseran genre ke arah dream pop dan aransemen yang lebih fresh. Hal ini menunjukkan bahwa Geisha terus berinovasi dan berani keluar dari zona nyaman.

Geisha pun memilih ‘Jika Cinta Dia’ sebagai single utama dalam album ini, “Setelah berdiskusi lebih lanjut, keputusan pun akhirnya dibuat untuk menjadikan ‘Jika Cinta Dia’ menjadi single andalan. Bagi kita, lagu ini memiliki unsur yang sakral dan berharga. Sebab, berkat single tersebut Geisha dapat dikenal luas dan bisa terus berkarya sampai sekarang,” kata personel Geisha dalam keterangannya di Zoom, Rabu, (26/6/2024).

 

Berisi 6 Lagu

Nantinya album itu akan memuat sebanyak enam lagu lama Geisha yang diaransemen ulang agar terdengar lebih segar. "Jika Cinta Dia" dipilih menjadi lagu utama dalam album tersebut, dan disusul oleh "Kamu Yang Pertama", "Pergi Saja", "Karena Kamu", "Takkan Pernah Ada", dan "Cinta Dan Benci".

Tantangan dalam Proses Produksi

Dalam proses penggarapan “Love Recalls”, proses yang panjang dan diskusi antara personel dengan produser jadi tantangan tersendiri. Mereka banyak bertukar pikiran terkait referensi musik yang digunakan untuk aransemen baru.

“Salah satu pengalaman berkesan kami selama proses pembuatan album ini adalah mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan Dreane, Enrico Octaviano (Lomba Sihir), Ivan Dewanto, Agung Munthe (HOOK), dan Andi Armand (produser Fourtwnty),” kata personel Geisha.

“Dengan kerja sama ini, Geisha berhasil melahirkan album 'Love Recalls' dengan musik yang sangat berwarna, sembari tetap menjaga esensi dan orisinalitas dari lagu-lagu sebelumnya," sambungnya.

Sudah Tersedia di Berbagai Laman Musik

EP Love Recalls dari Geisha sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital Spotify, Apple Music, Langit Musik, Youtube Music, TikTok Music, dan Trebel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading