Sukses

Entertainment

Profil Rizki Natakusumah Suami Beby Tsabina yang Baru Menikah, Punya Jabatan Mentereng dengan Kekayaan Miliaran Rupiah

Fimela.com, Jakarta Beby Tsabina resmi dipersunting oleh Rizki Aulia Rahman Natakusumah pada hari Minggu, 23 Juni 2024 lalu. Upacara pernikahan mereka diadakan dengan mengusung adat Aceh. Acara tersebut turut ditayangkan secara langsung di kanal YouTube milik Beby Tsabina.

Prosesi pernikahan mereka berhasil menarik perhatian karena dihadiri oleh banyak selebritis dan pejabat negara. Pasalnya, suami Beby Tsabina, Rizki Aulia Rahman Natakusumah ternyata bukanlah orang sembarangan. Ia adalah seorang anggota DPR RI yang lahir dari keluarga pejabat.

Penasaran dengan sosok Rizki Natakusumah? Simak ulasannya berikut ini yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/06/2024).

Merupakan Seorang Anggota DPR RI

Rizki Natakusumah merupakan pria kelahiran 19 November 1994. Ia adalah anggota Komisi I DPR RI untuk periode 2019-2024 dari partai Demokrat.

Sebagai informasi, Komisi I  bertugas di bidang Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika, serta Intelijen. Masa jabatannya akan berakhir pada 30 September 2024 mendatang. Rizki Natakusumah telah menjadi anggota DPR sejak usia 25 tahun.

Berasal dari Keluarga Pejabat

Rizki merupakan putra dari pasangan Dimyati Natakusumah dan Irna Narulita. Ayahnya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI dan juga Bupati Pandeglang dari tahun 2000 sampai 2009.

Sementara itu, ibunya menjabat sebagai Bupati Pandeglang sejak tahun 2016 hingga sekarang. Selain itu, ibunya juga pernah menjadi anggota DPR RI dari tahun 2014 sampai 2016.

Punya Kekayaan Mencapai Miliaran Rupiah

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya, Rizki Natakusumah tercatat memiliki total kekayaan mencapai Rp8,5 miliar. Di antara harta yang tercatat, Rizki Natakusumah memiliki mobil Mercedes Benz Gle 450 AMG tahun 2019 senilai Rp1,5 miliar.

Selain itu, ada harta bergerak lain senilai total Rp396 juta. Uang kas dan setara kas yang dimilikinya mencapai sekitar Rp3,7 miliar. Adapun nilai dari beberapa harta lainnya adalah sebesar Rp2,8 miliar.

Jabat Posisi Komisaris di Beberapa Perusahaan

Tak hanya aktif sebagai seorang politikus, Rizki Natakusumah ternyata juga menjabat sebagai Komisaris Utama di berbagai perusahaan seperti PT BPR Amal Bhakti Sejahtera, PT Rizki Cipta Beton, dan Yayasan Sohibul Barokah Walfadhilah.

Punya Latar Belakang Pendidikan yang Mentereng

Tak berhenti di situ, Rizki Natakusumah juga memiliki latar belakang pendidikan yang mentereng. Ia mengawali pendidikan dasarnya di SDN Pandeglang IV dari tahun 2000 hingga 2006. Setelah itu, Rizki melanjutkan ke MTS Darunnajah Ulujami Jakarta untuk jenjang SMP dari tahun 2006 sampai 2009.

Setelah menyelesaikan SMP, Rizki melanjutkan ke SMA Al Kamal Jakarta dari tahun 2009 hingga 2012. Setelah lulus dari SMA, Rizki melanjutkan studi di luar negeri, tepatnya di Inggris. Ia mengejar gelar S1 dan S2 di Universitas Nottingham, Inggris.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Rizki Natakusumah

Rizki Natakusumah Anak Siapa?

Dia merupakan anak dari pasangan Dimyati Natakusumah dan Irna Narulita. Dimyati Natakusumah selain pernah menjadi Wakil Ketua MPR RI juga pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang periode tahun 2000 hingga 2009.

Siapa Itu Rizki Aulia?

Rizki Aulia Rahman Natakusumah (lahir 19 November 1994) adalah seorang politikus Indonesia. Ia merupakan jebolan S1 dan S2 dari Universitas Nottingham, Inggris. Pada usia 25 tahun, ia menjadi anggota DPR RI bersama 574 orang lain.

Kapan Beby Tsabina Menikah?

Selebritas Beby Tsabina akhirnya resmi menikah dengan pasangannya Rizki Natakusumah. Pernikahan dilangsungkan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Minggu (23/6/2024).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading