Sukses

Entertainment

Potret Dapur Soimah di Rumah Yogyakarta, Bergaya Sederhana dengan Area Luas

Fimela.com, Jakarta Soimah merupakan seorang artis yang memulai kariernya dari nol. Sejak remaja, ia sudah berprofesi sebagai sinden, dan namanya semakin dikenal setelah bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation. Buktinya, sinden ini memiliki banyak properti mewah yang tersebar di beberapa wilayah. Salah satunya adalah rumahnya yang memiliki desain etnik di Jogja. 

Rumah Soimah ini berciri khas kayu seperti rumah tradisional Jawa. Tidak hanya eksteriornya yang demikian, tetapi juga interiornya dirancang serupa. Namun, salah satu ruangan yang cukup menarik perhatian adalah dapurnya. Dapur milik Soimah nampak simpel namun luas dengan berbagai perabotan.

Penasaran dengan potret dapur Soimah? Simak ulasannya berikut ini, Senin (24/06/2024).

Potret Teras Rumah Soimah di Yogyakarta

Beginilah penampakan teras rumah Soimah yang berlokasi di Yogyakarta. Rumah tersebut nampak kental dengan gaya etnik dan tradisional.

Nuansa kayu pada desain rumah sangat khas dengan rumah tradisional Jogja. Untuk menambah kesan tradisional, terdapat dekorasi berupa patung dengan karakter wayang.

Dapur Soimah Nampak Sederhana Namun Luas

Inilah potret dapur milik Soimah yang nampak luas dan lapang. Dapur tersebut terlihat sederhana namun berfasilitas lengkap. Soimah diketahui menyediakan dapur tersebut sekaligus untuk para tamu yang ingin menyewa pendopo milik Soimah. Dapur yang luas dapat membuat para tamu nyaman untuk menggunakan pendopo.

Tanpa Kitchen Set, Dapur Tersebut Dilengkapi Meja Permanen Serbaguna

Dapur ini memiliki desain simpel tanpa adanya kitchen set atau furniture tambahan lainnya. Meskipun begitu, terdapat meja permanen yang multifungsi dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Desainya yang sederhana membuat dapur terlihat luas dan lapang.

Terdapat Kabinet Atas untuk Menyimpan Peralatan Dapur

Di dapur milik Soimah ini, terdapat sebuah kabinet atas untuk menyimpan berbagai peralatan dapur. Beberapa dandang nasi dan toples makanan tampak tersusun di dalamnya. Peralatan ini juga disediakan untuk keperluan tamu yang menyewa.

Menariknya, Dapur Ini Dilengkapi dengan Dispenser Air Berbagai Ukuran

Dapur Soimah ini memiliki keunikan dengan adanya banyak dispenser air dalam berbagai ukuran. Tersedia dari dispenser berukuran besar hingga yang kecil. Nampak dispenser-dispenser tersebut ada yang diletakkan di atas kabinet maupun di atas meja.

Terdapat Kitchen Sink yang Berada Tepat di Sebelah Kompor

Selain itu, dapur Soimah dilengkapi dengan area cuci piring yang cukup luas. Kitchen sink tersebut terletak tepat di samping kompor, sehingga memudahkan untuk memindah peralatan memasak yang telah digunakan. Desain ini dibuat agar kegiatan mencuci piring menjadi lebih mudah dan efisien.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Soimah

Soimah Agama Apa?

Soimah menganut agama Islam, sering terlihat mengenakan kerudung dan membagikan foto-foto saat hari raya umat Islam.

Soimah Tinggal di Mana?

Selain punya rumah di Jakarta, rupanya Soimah Pancawati punya rumah tinggal di kawasan Bantul, Yogyakarta. Alasan Soimah menetap di sana adalah munculnya keinginan untuk hidup tenang.

Soimah Punya Bisnis Apa?

Di saluran YouTube Rans Entertainment, Soimah pernah mengungkapkan bahwa dia memiliki bisnis transportasi umum. Saat ini, bisnis transportasi tersebut dikelola oleh suaminya. Soimah juga sering disebut sebagai juragan beras karena memiliki pabrik penggilingan padi.

Berapa Harga Pendopo Soimah?

Sebelumnya, Soimah pernah mengatakan bahwa pendopo yang dibangun olehnya memiliki nilai Rp 50 miliar. Namun setelah dilakukan penaksiran ulang, nilainya mencapai Rp 4,7 miliar.

Berapa Luas Pendopo Soimah?

Pendopo yang berdiri di atas lahan seluas 4.000 m2 itu oleh Soimah diberi nama Pendopo Tulungo. Kata Tulungo berasal dari kata pitulungan atau pertolongan. Harapannya, pendopo tersebut bisa menolong banyak orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading