Sukses

Entertainment

Tak Hadir di Ring Tinju Lawan Uncle Kong, Sabda Ahessa Diserang Netizen

Fimela.com, Jakarta Sabda Ahessa membuat kecewa penonton yang telah membayar tiket pertandingannya melawan Ardam Machmud atau yang akrab disapa Uncle Kong dalam ajang Byon Combat Showbiz 3. Pertandingan tersebut untuk memperebutkan sabuk ICB National Championship.

Pertandingan yang seharusnya dihelat pada Sabtu, 22 Juni 2024 lalu, di Tennis Indoor Senayan tersebut pun akhirnya batal dilakukan. Hal ini terjadi karena Sabda Ahessa disebut sedang dalam kondisi yang tdak fit.

Oleh perwakilan tim, Sabda Ahessa dikatakan tak bisa meneruskan pertandingan karena masalah kesehatan. "Hari ini dia tidak bisa meneruskan pertandingan ini," tegas perwakilan tim Sabda Ahessa dikutip dari TikTok @donyprakoso7, baru-baru ini.

"Kita minta maaf sebesar-besarnya tapi bisa dijelaskan masalah kesehatannya dan kenapa-napanya akan diterangkan lebih jelas oleh tim medis," sambungnya mewakili Sabda Ahessa.

Keterangan Tim Medis

Selain permintaan maaf, pihak perwakilan Sabda Ahessa pun menyatakan siap bertanggung jawab dengan ketidak hadirannya yang membuat pertandingan yang sudah dijadwalakn akhirnya batal.

"Dan one more time sorry ya kita nggak bisa kasih pertandingan yang kalian mau, Dan insyaallah kita bisa, will give you some refund," tambahnya.

Sementara itu, tim medis acara tersebut yaitu dr. Junet menyatakan bahwa kondisi kesehatan Sabda Ahessa tepat sebelum bertanding dalam kondisi yang tidak prima.

"Selamat malam saya dokter Junet. Perwakilan kesehatan dari Komisi 7 Indonesia kondisi Sabda tadi sebelum bertanding tidak dalam kondisi yang prima, tidak dalam kondisi yang fit," jelas dr. Junet.

Menurut sang dokter, ada resiko besar jika pertandingan dilanjutkan. "Jadi kami dari tim kesehatan tinju memutuskan bahwa baiknya pertandingan tidak dilanjutkan karena hanya akan beresiko besar terutama untuk kesehatan fighter," tambahnya.

Diserang Netizen

Buntut tak Muncul di pertandingan tinju melawan Uncle Kong tersebut, Sabda Ahessa mendapatkan serangan netizen. Pada akun media sosial pribadinya maupun penyelenggara, banyak netizen yang menyesalkan aksi Sabda Ahessa yang tak hadir dalam pertandingan.

Bahkan tak sedikit yang menyebut mantan kekasih Wulan Guritno tersebut tak bermental baja. "Sabda kocak, mental tempe, bikin rugi orang saja, cupu," tulis akun @tit***.

"Gue bayar buat nonton Uncle Kong malah nggak jadi tanding," tambah akun @ben***.

"You and your team are highly unprofessional. If you want to pull out, should’ve made the notice prior to a month so ardam could have a backup fight. Whack," ujar akun otwna****.

"NO RESPECT," tegas akun dengan nama dijeinthe***.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading