Sukses

Entertainment

Potret Wisuda Pruistin Anak Sulung Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan, Ceritakan Perjuangan Putrinya yang Merantau ke Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan adalah pasangan selebriti yang tetap harmonis hingga saat ini. Mereka menikah pada tanggal 5 Mei 2001. Dari pernikahannya ini, mereka dikaruniai tiga orang buah hati yang telah beranjak dewasa. Salah satunya Pruistin Aisha Haque Ramadhan yang akrab disapa Pru.

Anak sulung Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan ini memang sudah cukup lama tinggal di luar negeri. Sejak usia 15 tahun, Pru memutuskan untuk sekolah di Kanada. Tepatnya ia menempuh pendidikan di kota Vancouver. Dan setelah itu, ia melanjutkan kuliah di jurusan Manajemen Bisnis Internasional.

Baru-baru ini, Shahnaz Haque pun terlihat membagikan potret saat dirinya menghadiri acara wisuda anak sulungnya ini. Kabar bahagia ini ia bagikan melalui Instagram pribadinya, @shahnaz.haque. Pru kini telah lulus kuliah dan menyandang gelar BBA, Bachelor of Business Administration. Shahnaz dan Gilang pun terlihat menemani putri mereka wisuda.

Penasaran seperti apa potret wisuda Pruistin anak sulung Shahnaz Haque? Berikut potretnya dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (21/06/2024).

Hadiri Wisuda Anak Sulung

Shahnaz Haque baru-baru ini membagikan potret saat dirinya menghadiri acara wisuda anak sulungnya, Pruistin di Kanada. Kabar bahagia ini ia bagikan melalui Instagram pribadinya, @shahnaz.haque. Shahnaz pun terlihat hadir ditemani suami tercinta, Gilang Ramadhan.

Dalam acara itu, Shahnaz tampil mengenakan kebaya putih dengan rok batik sedangkan Gilang tampil gagah dengan jas hitam dan celana abu-abu. Sementara itu, Pruistin yang akrab disapa Pru tampil cantik mengenakan toga kelulusan.

Merantau Jauh ke Luar Negeri di Usia 15 Tahun

Dalam keterangan unggahannya, Shahnaz pun menceritakan perjuangan Pru selama menjadi anak rantau sejak usia 15 tahun. Pru diketahui sekolah dan kuliah di Kanada dengan beasiswa yang membuatnya harus hidup sederhana agar uangnya cukup. Shahnaz pun sangat bangga karena putrinya berhasil melewati ujian dan cobaan selama jauh dari keluarga.

“Perjuangannya Pru sebagai anak rantau, jauh dari kampung halaman di usia 15 tahun. Lulus SMA saat Covid, daftar kuliah di jurusan yang tidak mudah dan harus bertahan sebagai minoritas. Sebagai anak penerima beasiswa, ia harus tahu bagaimana cara berhemat, agar bisa makan. Modalnya, harus selalu baik dan menolong orang lain walau dalam situasi sulit sekalipun,” tulis Shahnaz Haque di Instagram.

Lulus dengan Nilai Memuaskan

Pru diketahui lulus dengan nilai yang memuaskan di atas rata-rata. Shahnaz pun menyampaikan terima kasih kepada profesor yang selama ini mengajar putrinya dengan sangat baik. Selain kuliah, Pru juga melatih skillnya sebagai atlet softball. Ia juga merupakan salah satu pemain yang dapat diandalkan.

“Kemarin berjumpa pertama kali dengan para profesor dan pelatih softball yang sudah membentuk Pru menjadi seperti sekarang. Maka pelukan hangat dan ucapan terima kasih yang diberikan, rasanya belum cukup mewakili rasa bersyukur ini. Persahabatan yang mereka berikan tidak selalu “manis”, tapi menyehatkan jiwanya Pru. Pahitnya kuliah dan lapangan, membuatnya mendapat GPA di atas rata-rata sekaligus pemain yang dapat diandalkan. Kami mendengar laporan bagaimana putri sulung ini, lolos dari tempaan Kawah Candradimuka,” lanjut Shahnaz.

Potret Bersama Dua Sahabat Pru

Seperti inilah potret kedekatan Shahnaz Haque dan dua sahabat Pru. Persahabatan Pru dengan dua sahabatnya ini sudah terjalin selama 7 tahun. Mereka ikut berbahagia ketika Pru lulus dengan nilai memuaskan dan makalahnya masuk jurnal ilmiah sang profesor. Mereka juga tak lupa membawakan hadiah untuk Pru, sahabatnya.

“Kedua sahabat sejati Pru, @_jessicagee_ dan @maddie__fowler ikut memberikan sorakan ketika Pru lulus dengan nilai memuaskan dan makalahnya masuk ke jurnal ilmiah sang Profesor. Mereka bisa merasakan sesuatu yang belum tersampaikan. Langsung tembak tanpa basa-basi, sehingga cerita meluncur di bibir. Tidak menyembunyikan sesuatu, karena telah bersama selama 7 tahun. Teman sejiwa itu, selalu membawakan hadiah sebagai penggembira hati. Mereka terhubung, sebagai saudara terlahir dari rahim yang berbeda,” lanjut lagi Shahnaz.

Akan Belajar Banyak dari Pru

Shahnaz juga mengaku akan belajar banyak hal dari Pru yang merantau jauh cukup lama. Ia akan belajar bagaimana saling menghargai perbedaan dan cara berpikir yang tak sama. Shahnaz juga bersyukur bahwa Pru dapat bertahan sebagai minoritas di negara orang. Ia pun bangga kepada sang buah hati karena bisa melalui semuanya dengan baik.

“Memiliki latar belakang yang berbeda, persoalan hidup juga cara berpikir yang tak sama. Saling menghargai, tidak pernah menghakimi seajaib apapun, hanya menertawakan kebodohan, sambil memeluk erat tanda saling menguatkan. Mereka adalah hadiah bagi hati saya, teman bagi jiwa, dan benang emas bagi makna kehidupan. Allah, terima kasih sudah melindungi Pru dari orang yang ingin mencelakakan dan selalu memberikan manusia baik yang melindungi. Saya akan belajar dari Pru tentang semua itu,” tutup Shahnaz.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Shahnaz Haque

Shahnaz Haque Terkenal karena Apa?

Shahnaz memulai kariernya di dunia hiburan Indonesia dengan mengikuti kontes modeling Abang None Jakarta pada 1994. Ia berhasil mendapat gelar None Jakarta. Kemudian, ia berpartisipasi dalam pemilihan Puteri Indonesia 1995, mewakili Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan terpilih menjadi Puteri Indonesia Favorit.

Siapa Suami Shahnaz Haque?

Shahnaz pernah menjalin hubungan dengan sutradara Enison Sinaro. Setelah hubungan mereka berakhir, Shahnaz tiba-tiba membawa kabar bahwa dirinya telah dilamar Gilang Ramadhan. Mereka akhirnya menikah pada tanggal 5 Mei 2001 di Masjid Agung Sunda Kelapa Jakarta.

Shahnaz Haque Punya Anak Berapa?

Menikah dengan Gilang Ramadhan, atau Shahnaz Haque dikaruniai tiga putri, yakni Pruistin Aisha (lahir 8 Februari 2002), Charlotte Fatima (lahir 1 Februari 2003), dan Mieke Namira (lahir 1 Januari 2006).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading