Sukses

Entertainment

Dibintangi Eva Celia Hingga Donny Damara, Netflix Umumkan Kolaborasi Perdana dengan Kimo Stamboel Garap Film Zombie

Fimela.com, Jakarta Netflix kembali mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan sineas tanah air, Kamis (20/6/2024), di mana kali ini untuk pertama kalinya menggandeng sutradara Kimo Sstamboel, menggarap film zombie pertama dari Indonesia.

Film Netflix original zombie yang hadir dengan judul sementara Abadi Nan Jaya ini akan pun akan hadir dibintangi aktor dan aktris kenamaan tanah air seperti Eva Celia, Mikha Tambayong, Donny Damara, Dimas Anggara, Marthino Lio, Kiki Narendra, dan Varen Arianda Calief.

Abadi Nan Jaya hadir dengan latar sebuah desa terpencil dekat Yogyakarta yang menjadi tempat tinggal sebuah keluarga pemilik usaha jamu ternama. Sang pemilik perusahaan berusaha melakukan inovasi dengan membuat sebuah jamu baru yang berujung memicu wabah zombie.

 

Abadi Nan Jaya

“Merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk memulai produksi film Abadi Nan Jaya. Ini adalah pertama kalinya saya mengarahkan film bertema zombie, dan saya sangat bangga karena film ini tidak hanya menghadirkan elemen horor yang baru bagi saya, tetapi juga memperkenalkan dan mengangkat budaya Indonesia ke kancah internasional melalui kerja sama dengan Netflix,” kata Kimo dalam pernyataan tertulis yang diterima Fimela.

Abadi Nan Jaya merupakan film Indonesia yang memadukan berbagai unsur budaya lokal, seperti jamu dan dinamika hubungan keluarga, dengan elemen zombie. Naskah film ini ditulis oleh Kimo, Agasyah Karim, dan Khalid Kashogi serta digarap oleh produser Edwin Nazir. Kimo sendiri sebelumnya dikenal melalui sentuhan uniknya di film-film horor, termasuk Ratu Ilmu Hitam (2019), Sewu Dino (2023) dan Badarawuhi di Desa Penari (2024).

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading