Sukses

Entertainment

11 Artis yang Ternyata Pernah Menimba Pendidikan di Pesantren

Fimela.com, Jakarta Industri hiburan Indonesia terus melahirkan banyak talenta setiap tahun, mulai dari layar kaca, dunia tarik suara, hingga mereka yang terkenal karena sensasi dan kontroversi.

Namun, siapa sangka beberapa artis yang pernah menimba ilmu agama di berbagai pesantren di Indonesia ini masih tetap eksis dan berkarier hingga kini.

Banyak latar belakang publik figur yang tidak diketahui oleh publik. Simak 11 artis lulusan pesantren yang telah dirangkum pada Kamis (20/06/2024).

Dewi Perssik

Dewi Perssik mencapai popularitas sebagai penyanyi dangdut dan pembawa acara. Hingga saat ini, wajahnya masih sering muncul di layar televisi.

Tak banyak yang tahu, Dewi pernah menjadi santri di sebuah pesantren di Jember, Jawa Timur. Selain itu, ia juga pernah berperan sebagai guru ngaji.

Syakir Daulay

Nama Syakir Daulay mulai dikenal oleh publik setelah aktif sebagai aktor dan penyanyi. Pria kelahiran tahun 2002 ini ternyata pernah menjadi santri sebelum terkenal. Ia pernah menempuh pendidikan di Pesantren Darul Quran.

Nikita Mirzani

Dikenal sebagai artis kontroversial yang kerap tampil seksi, ternyata Nikita pernah menjadi santri di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur. Ibu dari tiga anak ini menempuh pendidikan di Ponpes Gontor selama dua tahun.

Aura Kasih

Penyanyi dengan nama lengkap Shahiyani Febri Wiraatmadja ini pernah belajar di pesantren setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Aura Kasih melanjutkan pendidikannya di Pesantren Tasikmalaya, Jawa Barat.

Vicky Prasetyo

Meskipun seringkali muncul dalam pemberitaan negatif, Vicky Prasetyo ternyata pernah menimba ilmu di pesantren.

Saat masih remaja, mantan suami Angel Lelga ini pernah menjadi santri di Pesantren As Syafi'iyah Jatiwaringin, Jawa Barat.

Dinar Candy

DJ yang sering tampil dengan pakaian seksi ini dulunya adalah seorang santri di sebuah pesantren. Namun, Dinar Candy memutuskan untuk meninggalkan pesantren tersebut karena merasa tidak bisa mengikuti peraturan yang terlalu ketat, sehingga ia hanya bertahan sebagai santri selama dua minggu.

Apoy Wali

Apoy, gitaris dari band Wali telah menyelesaikan pendidikan di Pesantren La Tansa di Pandeglang, Banten, di mana ia memperdalam ilmu agama selama enam tahun. Setelah itu, ia melanjutkan studinya di UIN Syarif Hidayatullah.

Faank Wali

Faank, vokalis Wali selain Apoy, menempuh pendidikan di Pesantren La Tansa, Banten, dan melanjutkan studi di UIN Syarif Hidayatullah, mengikuti jejak Apoy.

Andika Kangen Band

Pada tahun 2012, Andika Kangen Band, yang memiliki tato dan pernah terlibat kasus narkoba, memutuskan untuk masuk ke pesantren di Indonesia. Sejak itu, ia menghindari media dan sepenuhnya fokus pada peningkatan pemahaman agamanya.

Abidzar Al Ghifari

Abidzar adalah putra dari almarhum Ustad Jefri Al Buchory dan alumni Pesantren Insan Cendekia Madani. Saat ini, Abidzar dikenal sebagai penyanyi dan aktor yang telah berperan dalam beberapa serial televisi dan film.

Julia Perez

Julia Perez, yang lebih dikenal sebagai Jupe, pernah mengikuti pembelajaran agama di Pesantren Al-Ihya di Bogor. Pada tanggal 10 Juni 2017, dia meninggal dunia karena kanker serviks stadium empat di RRCM.

Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

Apakah Nikita Mirzani alumni Gontor?

Nikita Mirzani, seorang artis, dulunya belajar di Pondok Pesantren Darussalam Gontor, salah satu dari pondok pesantren terbesar di pulau Jawa.

Lulusan pesantren disebut apa?

Pemerintah telah menetapkan gelar S. Ag untuk lulusan Ma'had Aly atau pesantren tinggi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading