Sukses

Entertainment

Potret Sri Sultan Hamengkubuwono X saat Masih Muda, Disebut Mirip Deddy Mizwar

Fimela.com, Jakarta Berbeda dengan kota-kota lainnya, Yogyakarta memiliki status sebagai Daerah Istimewa di mana pemerintahan tertinggi dipegang oleh sang raja. Saat ini, Sri Sultan Hamengkubuwono X menjabat sebagai Gubernur yang langsung bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia. 

Sebagai seorang raja, kehidupan pribadinya menarik banyak perhatian. Menurut informasi dari akun TikTok @pandanganjogja, masa muda pria yang saat ini berusia 78 tahun itu sangat sederhana dan dipenuhi dengan perjuangan. Tidak hanya kehidupan pribadinya yang menarik, gaya penampilannya pada masa muda juga menimbulkan rasa penasran banyak orang. 

Diungkapkan dalam akun TikTok @keindahan.jogja, gaya khasnya termasuk saat mengenakan kacamata hitam membuat banyak orang terpesona. Bahkan, beberapa orang menilai bahwa potret masa mudanya mirip dengan aktor dan sutradara terkenal, Deddy Mizwar. Penasaran bagaimana potret masa muda Sultan Hamengkubuwono X? Simak ulasannya berikut ini, Rabu (19/06/2024).

Potret Sultan Hamengekubuwono bersama Sang Istri, Gusti Kanjeng Ratu Hemas

Inilah potret masa muda Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama istrinya, Gusti Kanjeng Ratu Hemas. Mereka terlihat harmonis dan kompak mengenakan pakaian dengan warna dominan merah muda. Sultan Hamengkubuwono X nampak tampan dengan haya rambut belah samping.

Gaya Sultan Hamengkubuwono X dengan Kacamata Hitam

Tidak seperti sekarang, gaya Sri Sultan Hamengkubuwono X yang memiliki nama kecil Raden Mas Harjuno Darpito nampak sangat khas dengan gayanya yang menggunakan kacamata hitam. Nampak Raja Kesultanan Yogyakarta tersebut sedang naik sepeda bersama sang istri.

Banyak yang Menyebut Masa Mudanya Mirip Deddy Mizwar

Berkat ketampanannya, banyak yang mengatakan bahwa saat melihat masa remajanya, mereka sering membandingkan raja keraton Jogja sekaligus Gubernur Provinsi DIY ini dengan aktor serta sutradara terkenal, Deddy Mizwar.

"Mudanya kyk aktor kang dedi mizwar," tulis akun @rayola

“Ainuhun mirip Dedi Mizwar," tulis akun @omndutsemox

Gaya Rambut Belah Sampingnya Tak Pernah Berubah Sejak Dulu

Namun, gaya rambutnya tetap konsisten sejak dulu, tidak pernah berubah selain gaya rambut belah samping. Penampilannya pun terlihat sederhana, Sultan HB X sudah nampak tampan dengan perpaduan kaus polo dan celana kain.

Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Istri Menikah pada Tahun 1968

Ketampanan paras masa muda Sri Sultan Hamengkubuwono X berhasil memikat hati Gusti Kanjeng Ratu Hemas. Hingga pada akhirnya keduanya resmi menikah pada tahun 1968. Hingga kini, pernikahan keduanya telah menginjak usia 56 tahun.  

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Sri Sultan Hamengkubuwono X

Siapa Sri Sultan Hamengkubuwono X?

Sri Sultan Hamengkubuwana X, (sering disingkat HB X; lahir 2 April 1946) yang lahir dengan nama Bendara Raden Mas Herjuno Darpito adalah raja Kasultanan Yogyakarta yang bertakhta sejak tahun 1989.

Siapa Raja Sultan Jogja Sekarang?

Gubernur DIY adalah sultan dari Ngayogyakarta Hadiningrat dan wakilnya adalah raja Kadipaten Pakualaman. Saat ini, Gubernur DIY adalah Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dan wakilnya adalah Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X.

Sultan Hamengkubuwono Agamanya Apa?

Sri Sultan Hamengkubuwono X diketahui menganut agama Islam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading