Sukses

Entertainment

10 Selebriti Terkenal dan Sukses yang Ternyata Pernah Berhenti Sekolah

Fimela.com, Jakarta Banyak orang berpendapat bahwa pendidikan adalah kunci kesuksesan. Namun, hal ini tidak selalu berlaku untuk semua individu. Banyak orang yang berhasil meraih kesuksesan meskipun tidak memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Seperti beberapa artis berikut. Karena berbagai alasan, mereka tidak menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA). Ada yang karena keterbatasan ekonomi, ada juga yang karena alasan lainnya. Meskipun demikian, mereka tetap berusaha keras dengan pengetahuan yang dimiliki, hingga akhirnya berhasil mencapai kesuksesan seperti sekarang.

Ingin tahu siapa saja mereka? Berikut adalah 10 artis terkenal dan sukses yang putus sekolah, dirangkum pada Rabu (19/06/2024).

Aliando

Aliando diketahui hanya memiliki ijazah SMP karena kesibukannya di dunia akting pada waktu itu membuatnya harus berhenti sekolah.

Zaskia Gotik

Zaskia Gotik tidak dapat menyelesaikan pendidikan SMA karena keluarganya menghadapi kesulitan ekonomi sejak ia masih kecil, sehingga bersekolah menjadi sulit dicapai.

Inul Daratista

Inul ternyata hanya lulusan SMP. Namun, berkat kerja kerasnya, Inul berhasil meraih kesuksesan. Selain di bidang hiburan, Inul juga memiliki berbagai bisnis.

Randy Pangalia

Randy Pangalila ternyata tidak menyelesaikan pendidikan di tingkat SMA. Ia memilih untuk berhenti sekolah demi fokus pada kariernya di dunia hiburan.

Nia Ramadhani

Nia Ramadhani tidak menamatkan pendidikan SMA karena kesulitan ekonomi yang memaksanya menjadi tulang punggung keluarga. Namun, siapa sangka, kini ia telah menjadi konglomerat setelah menikah dengan pengusaha Ardi Bakrie.

Kevin Aprilio

Kevin Aprilio memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan SMA agar dapat lebih fokus pada karier musiknya.

Anggun C Sasmi

Ternyata, Anggun C Sasmi tidak menyelesaikan pendidikan SMA karena harus membantu perekonomian keluarganya. Namun, siapa yang menyangka bahwa kini ia telah menjadi seorang diva internasional.

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad tidak menyelesaikan pendidikan hingga lulus SMA karena memilih berkarier di dunia hiburan untuk mendukung keluarganya.

Thariq Halilintar

Thariq telah menempuh pendidikan homeschooling sejak SD. Setelah itu, dia tidak lulus SMA dan hanya mengikuti ujian paket C.

Atta Halilintar

Rupanya, Atta Halilintar hanya menyelesaikan SMP. Dia menjelaskan bahwa dulu keluarganya tidak mampu untuk membiayai pendidikannya.

Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

Apakah Nia Ramadhani tidak lulus SMA?

Bagi yang belum tahu, Nia ternyata tidak lulus SMA. Setelah menyelesaikan SMP, dia menjalani pendidikan homeschooling.

Aliando Syarief lulusan apa?

Aliando Syarief memilih untuk tidak melanjutkan ke SMA dan hanya mendapatkan ijazah SMP karena fokusnya pada pengembangan karier sebagai seorang artis.

Atta halilintar sekolah lulusan apa?

Setelah 13 tahun, Atta Halilintar akhirnya menyelesaikan pendidikan SMP secara resmi dengan mengatakan, "Akhirnya saya sudah lulus SMP."

Thariq halilintar lulusan sekolah apa?

Thariq, yang telah mengikuti homeschooling sejak SD, kini menghadapi sekolah jarak jauh karena keluarganya sibuk dengan aktivitas di dunia Youtube. Selain itu, Thariq tidak lulus SMA dan memilih untuk mengikuti ujian paket C.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading