Sukses

Entertainment

8 Potret Seleb Pria Tanah Air dengan Penampilan Botak Setelah Tahalul Haji, Semakin Berkah dan Manglingi

Fimela.com, Jakarta Rangkaian ibadah haji 2024 mencapai puncaknya pada 9 Dzulhijah, yang jatuh pada hari Sabtu, 15 Juni 2024. Hari tersebut berdekatan dengan perayaan Idul Adha di tanggal 17 Juni 2024. Pada tahun ini, beberapa selebriti terlihat sedang melaksanakan rukun Islam yang kelima, yaitu ibadah haji. Berada di penghujung rangkaian haji, sejumlah seleb pria ini pun melakukan tahalul dengan memilih untuk mencukur rambut sampai botak.

Tahalul termasuk salah satu rukun haji yang wajib dipenuhi oleh setiap muslim yang sedang melaksanakan haji. Tahalul sendiri, keadaan diperbolehkannya atau dibebaskannya seseorang dari larangan selama dalam keadaan berihram. Pembebasan tersebut ditandai dengan mencukur rambut setidaknya paling sedikit tiga helai. Bagi jemaah haji pria, disarankan untuk mencukur sebagian atau memendekkan rambut kepala. Meskipun lebih utama untuk menggunduli rambut, botak pascaibadah haji bukanlah sebuah kewajiban, melainkan bisa menjadi pilihan.

Sejumlah selebriti pria ini pun tampil berbeda dengan kepala botaknya. Mereka dengan bangga membagikan penampilan baru mereka di media sosial, yang disambut hangat oleh penggemar. Banyak dari penggemar mereka yang mengirimkan doa agar sang selebriti mendapatkan haji yang mabrur. Transformasi penampilan ini juga mencerminkan komitmen spiritual yang mendalam mereka, hasil dari penyelesaian ibadah haji dengan penuh kekhusyukan dan berkah.

 

Tahun ini Tommy Kurniawan turut melaksanakan ibadah haji, ia pun menjalani rukun Tahalul haji sampai mencukur habis rambutnya. Hal ini dilakukan demi mendapatkan ampunan dan keberkahan yang melimpah.

Kemudian ada pula Rezky Adhitya yang mencukur habis rambutnya usai menjalani Tahalul. Meski tampil 'manglingi', penampilannya justru semakin terlihat karismatik.

Meski di awal sempat ragu membotaki rambutnya, namun setelah mengetahui hasanah mencukur rambut hingga botak pada proses tahalul, Raffi pun langsung yakin dengan keputusannya. Potret terbarunya langsung mendapat pujian dan didoakan semakin berkah oleh penggemar.

Berikutnya ada selebgram Fadil Jaidi, bersama ayah dan kakaknya yakni, Pak Muh, dan Yislam. Ketiganya dengan sumringah memperlihatkan kepala plontos mereka usai Tahalul. Momen ini pun mereka bagikan sembari mengucapkan perayaan Idul Adha.

Arie Untung terlihat sangat antusias menjalani rangkaian ibadah haji. Ia tetap percaya diri dengan penampilan botaknya setelah Tahalul. Arie semakin bangga dan berharap mendapatkan keberkahan setelah ini.

Musisi Arda Naff juga menggunduli rambutnya setelah Tahalul. Terlebih posisinya saat itu, bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Peristiwa ini pun menjadi momen yang sangat berharga bagi Arda. Ia pun menyebut hari tersebut sebagai 'Kado Istimewa dari sang Illahi'.

Tak hanya Fadil Jaidi, selebgram Kadam Sidiq turut menunaikan haji di tahun ini. Konten kreator pendakwah ini juga memangkas habis rambutnya. Melihat hal tersebut, penggemar serentak mendoakan keberkahan untuknya.

Selanjutnya, penyiar radio dan komedian Ronal Surapradja dengan bangga membagikan penampilan botaknya di media sosial. Ia pun menyampaikan jika rambut-rambut yang dicukur tersebut, konon dapat menjadi saksi jika seseorang sudah memenuhi panggilan-Nya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading