Sukses

Entertainment

6 Artis Indonesia yang Tampil dengan Abaya saat Rayakan Idul Adha, Tampil Cantik dan Anggun

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Adha merupakan peristiwa penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain melaksanakan ibadah, Iduladha juga dikenal sebagai saat berkumpul bersama keluarga dan mengenakan pakaian terbaik. Hal ini pula yang dilakukan oleh sejumlah selebriti Indonesia, sehingga berhasil menarik perhatian publik. 

Beberapa artis diketahui tampil dengan abaya pada Hari Raya Idul Adha. Abaya adalah salah satu model pakaian yang memang sering dipakai oleh para hijabers. Pakaian ini memiliki potongan longgar sehingga tidak memperlihatkan bentuk tubuh dan dapat menutupi aurat.

Penasaran bagaimana penampilan para artis tersebut saat mengenakan kebaya? Simak ulasannya berikut ini, dikutip dari berbagai sumber Selasa (18/06/2024).

Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi tampil anggun dengan mengenakan abaya berwarna biru yang dipasangkan dengan hijab panjang. Penampilan tersebut dibagikan kepada publik lewat akun Instagramnya, @okisetianadewi.

Abaya yang dipakai Oki tidak memiliki banyak detail, hanya terdapat resleting kecil di bagian depan kanan sebagai hiasan. Jahitan benang putih juga turut mempercantik busana yang dikenakan Oki.

Ria Ricis

Pada tahun 2024 ini, Ria Ricis menjalankan ibadah haji bersama kakaknya, Oki Setiana Dewi. Perjalanan ibadah mereka dibagikan melalui akun Instagram miliknya.

Salah satu momen yang diunggah menunjukkan Ricis sedang melaksanakan lempar jumroh dengan mengenakan abaya berwarna merah muda pada hari Minggu (16/06/2024). 

Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar saat ini diketahui sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah. Aurel baru-baru ini membagikan momen Idul Adha mereka di Mekkah melalui akun Instagramnya. 

Dalam foto terbarunya bersama suaminya, Aurel mengenakan abaya putih sederhana yang serasi dengan pakaian Atta. Desain abaya tersebut mencakup saku besar di bagian depan dan lengan yang dihiasi dengan kancing kecil berwarna emas, khas dengan gaya ala Arab.

Paula Verhoeven

Di momen Hari Raya Kurban, Paula Verhoeven berbagi kenangannya saat menjadi tamu Allah dengan memamerkan foto dirinya mengenakan abaya hitam serta cadar  yang tertutup. Penampilannya yang berbeda ini disambut dengan pujian di kolom komentar Instagram.

“Pake cadar aja masih kelihatan cantik. Masya Allah,” ungkap akun @kusendah_s68 di unggahan Instagram Paula pada Minggu (16/6/2024).

Syahnaz Sadiqah

Syahnaz Sadiqah saat ini juga diketahui sedang berada di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, sama seperti Aurel dan Atta. Ia pergi ke sana bersama keluarganya, termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

Perhatian publik tertuju pada penampilan Syahnaz yang sedang khusyuk berdoa di Mekkah, mengenakan abaya hitam dan kerudung panjang. Ia tampil anggun dengan pakaian yang menutupi seluruh tubuhnya, hanya menampilkan wajah dan telapak tangannya.

Tya Ariestya

Tya Ariestya juga membagikan momen Idul Adha 2024 melalui unggahan pribadinya di Instagram. Dalam foto tersebut, Tya terlihat berpose bersama suaminya dan kedua anaknya setelah selesai melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di Tapos, Desa Cipaten, Bogor.

Istri dari Irfan Ratinggang tersebut memilih mengenakan abaya dari koleksi Shi by Shireen berwarna cokelat muda dengan potongan lurus dari atas hingga bawah, yang dipermanis dengan detail pada lengan.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Artis dengan Hijab

Siapa Saja Artis yang Berhijab?

Ada beberapa artis yang tetap istiqomah dengan penampilannya berhijab, diantaranya adalah Shireen Sungkar, Alyssa Soebandono, Laudya Cynthia Bella, Citra Kirana, Cut Meyriska, Dinda Hauw, Melly Goeslaw, Ayudia Bing Slamet, dan masih banyak lagi.

Siapa Artis yang Sudah Menikah Berhijab?

Berikut adalah deretan artis Tanah Air yang memutuskan berhijab setelah menikah, diantaranya adalah Alyssa Soebandono, Ayudia Bing Slamet, Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, Natasha Rizky, Dhini Aminarti, Aryani Fitriana, Nycta Gina, dan masih banyak lagi.

Siapa Saja Selebgram Berhijab?

Berikut adalah beberapa selebgram yang tampil dengan hijab, diantaranya adaah Nisa Cookie, Aghnia Punjabi, Gita Savitri, Helmi Nursifah, Shirin Al Athrus, Dwi Handayani, Erlinda Yuliana, dan Intan Khasanah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading