Sukses

Entertainment

Sengkolo Malam Satu Suro Jadi Film Horor Pertama Donny Alamsyah, Ini Adegan Paling Dahsyat

Fimela.com, Jakarta Donny Alamsyah menjadi salah satu pemain dalam film horor berjudul Sengkolo Malam Satu Suro. Sebuah kesempatan spesial baginya karena film besutan Multivision Plus ini merupakan debutnya dalam film dengan genre horor.

"Awalnya saya kenapa bisa ikut di proyek ini karena saya mendapat tawaran dari MVP dan alhamdulillah ada script yang menurut saya sangat keren," kata Donny Alamsyah di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Alhasil, Donny pun segera menerima pinangan untuk bermain dalam film tersebut. "Saya belum pernah merasakan sebelumnya genre horor seperti apa, dan akhirnya saya dapat kesempatan di sini," imbuhnya.

Memandikan Jenazah

Salah satu yang menjadikan Donny Alamsyah tertarik dengan film yang ditawarkan kepadanya ini adalah adanya pembukaan adegan memandikan jenazah. Menurutnya, adegan ini begitu menarik dan dahsyat sebagai adegan dalam film.

"Saya baca scriptnya pembukaannya, ada pemandi jenazah, memandikan jenazah, dikasih tahu urutan2nya dengan sangat hikmat, dengan sangat detail, pembukaan yang menurut saya sangat menarik untuk saya," ujarnya.

"Sebuah film horor dibuka dengan adegan yang sangat syahdu penghormatan terakhir seorang manusia kepada manusia sebelum dia masuk ke liang kubur menurut saya itu adegan yang sangat dahsyat buat saya," papar Donny Alamsyah.

Donny Alamsyah menambahkan jika dirinya begitu suka dengan cerita dan karakter yang dibangun sedemikian apiknya. "Dan saya suka dengan dramanya di sini, saya suka dengan hubungan antar karakternya, saya suka dengan gimana horor ini dibangun secara perlahan," ujarnya.

Tak Ada Kesulitan

Film Sengkolo Malam Satu Suro disutradarai oleh Hanny R Saputra. Selain menampilkan Donny Alamsyah, film ini juga dibintangi oleh Fauzan Nasrul, Anantya Kirana, Kenya Nindia, Nesia Weroza Puspa, Dasha March, Rahmet Ababil dan Dayinta Melira.

Film Sengkolo Malam Satu Suro berkisah tentang Ibrahim, pemandi jenazah yang kehilangan keluarganya dalam kejadian mengerikan, berhenti dari pekerjaannya. Ketika keluarga kaya di kampungnya mati misterius, warga percaya itu karena ilmu hitam. Tidak ada pemandi yang mau memandikan mereka, hingga Pak Kades meminta bantuan Ibrahim.

Meskipun enggan, Ibrahim akhirnya setuju. Setelah setahun, dia menemukan petunjuk tentang kematian keluarganya dan menghadapi kejahatan yang menunggunya di rumah terkutuk itu.

Mengenai perannya, Donny mengaku tak ada masalah. "Karena mas Hanny itu detail sekali dalam men-direct. Dia datang ke set, kasih tahu apa yang dia rasakan, apa yang ingin ia capai, dia kasih tahu ke kita ke para pemain, dijelaskan sehingga kita dengan mudah paham," ucapnya.

Sengkolo Malam Satu Suro rencananya akan tayang di bioskop pada 20 Juni 2024.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading