Sukses

Entertainment

Profil dan Fakta Rumsyah Baduy, yang Viral Setelah Buat Konten Bareng Vilmei

Fimela.com, Jakarta Rumsyah Baduy kini sedang ramai dibicarakan di media sosial, terutama di TikTok. Gadis asli Baduy Luar ini menjadi pusat perhatian netizen setelah diketahui menunjukkan sikap yang kontroversial dalam konten yang dibuat bersama Vilmei.

Willie Salim, kekasih Vilmei, bahkan mengungkapkan kemarahannya secara terbuka melalui postingan di Insta Story. Jadi, siapakah sebenarnya Rumsyah Baduy dan bagaimana kronologi peristiwa yang menyebabkan reaksi netizen? Berikut ini profil dan fakta Rumsyah Baduy yang dirangkum pada Selasa (18/06/2024).

Sudah Viral Sejak Tahun Lalu

Rumsyah adalah seorang gadis dari suku Baduy Luar yang namanya menjadi terkenal setelah tampil di akun TikTok @langkahpii tahun lalu. Keistimewaan Rumsyah adalah kecantikannya yang alami tanpa riasan yang menarik perhatian banyak orang. Selain itu, sikap ramahnya dalam menyambut wisatawan yang datang ke desanya juga banyak mendapat pujian.

Semakin Terkenal dan Punya Banyak Pengikut

Sebagai penduduk Baduy Luar, kehidupan Rumsyah terbilang cukup modern. Dia memiliki akun media sosial sendiri dan sering membagikan momen sehari-harinya yang menampilkan dirinya memakai busana adat Baduy dengan anggun di Instagram dan TikTok. Sejak menjadi viral tahun lalu, jumlah pengikut akun Instagram Rumsyah, @rumsyani, terus bertambah. Saat ini, dia memiliki 35 ribu pengikut.

Jadi Sorotan Netizen Usai Buat Konten dengan Vilmei

Namun sekarang, setelah sebelumnya dipuja, citra Rumsyah yang awalnya dikenal sebagai gadis ramah dan menawan dari Baduy Luar telah berubah. Ia menjadi perbincangan setelah tampil di video bersama TikToker Vilmei beberapa waktu yang lalu. Rumsyah dituduh tidak senang dengan kedatangan Vilmei ke kawasan Baduy karena sikapnya yang terlihat tegas di depan kamera.

Dalam video yang diunggah Vilmei di akun TikTok-nya, ia awalnya menawarkan satu permintaan kepada Rumsyah, namun gadis dari Baduy Luar itu meminta dua permintaan. Setelah Rumsyah mengungkapkan keinginannya untuk memiliki ponsel dan diajak ke Jakarta, Vilmei justru menunjukkan wajah bingung karena tidak siap membawa ponsel. Meskipun begitu, Vilmei berusaha keras dan akhirnya berhasil memberikan sebuah ponsel kepada Rumsyah.

Tampil di Konten TikToker Monti Sibolang

Ketegangan semakin meningkat saat Rumsyah muncul dalam video TikToker @montisibolang. Dalam rekaman itu, Monti mengungkapkan tentang ponsel yang diberikan oleh Vilmei kepada Rumsyah, yang ternyata bukanlah iPhone seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Monti berkomentar, "Guys, lihat nih, Rumsyah dikasih hp Advan. Dengernya mah, Rumsyah dikasih iPhone. Ternyata Vilmei itu, yang suka bagi-bagi iPhone di kontennya, bagi-bagi uang, ternyata aslinya kasih ke neng Rumsyah bukan iPhone," seperti yang dikutip dari akun TikTok Monti.

Namun, bukannya mendapat simpati dari pengguna media sosial, keduanya justru semakin dikritik karena dianggap kurang bersyukur. Vilmei kemudian menjelaskan bahwa saat itu dia tidak memiliki pilihan untuk memberikan ponsel lain. Meskipun menghadapi kritikan yang tidak menyenangkan, Vilmei tetap bertekad untuk memenuhi janjinya untuk mengajak Rumsyah jalan-jalan ke Jakarta.

Willie Salim Tunjukkan Sikap yang Berbeda

Sebagai kekasih Vilmei, Willie Salim menunjukkan sikap yang berbeda dengan mengekspresikan kekecewaan dan kemarahannya melalui postingan Insta Story. Dia menulis, "Probematik. sampah. mulut nyinyir. lemes. kerjaannya nimbrung ngurusin orang lain. kompor. manas2in. sbg cowo malu maluin aja," yang diduga ditujukan kepada Monti.

Selain itu, Willie juga memberikan nasihat tajam tentang menghargai pemberian dari orang lain. "Kesel dikasih hape android? belajar tau diri. jangan pernah ngeludahin orang yg ngasih lu "pemberian". gw ajarin etika ya. kalian kalau dikasih hadiah. kalau ga suka ya udah diem aja. jangan ngelunjak," ungkap Willie dalam keluhannya.

Hingga saat ini, masalah antara Vilmei, Rumsyah, dan Monti tetap menjadi pembicaraan hangat di masyarakat. Semoga dapat ditemukan jalan tengah dan dialog yang menghindarkan dari saling sindir di media sosial.

Netizen Juga Nyari Ini

Apakah suku Baduy beragama Islam?

Menurut penelitian, Orang Baduy memeluk agama Sunda Wiwitan, yang menggabungkan unsur-unsur Islam dan Hindu secara sinkretis.

suku Baduy keturunan siapa?

Orang-orang Baduy percaya bahwa mereka adalah keturunan Batara Cikal, salah satu dewa yang diutus ke Bumi untuk menjaga keseimbangan dunia. Ada juga cerita lain yang menyatakan bahwa Suku Baduy merupakan bagian dari Kerajaan Padjajaran yang memilih untuk tinggal terpencil di Pegunungan Kendeng.

Siapa pemimpin suku Baduy?

Di masyarakat suku Baduy, pemimpin mereka dikenal sebagai Pu'un.

Apakah suku Baduy sama dengan suku Sunda?

Suku Badui, bagian dari suku Sunda, dikenal sebagai masyarakat Sunda yang belum terpengaruh oleh modernisasi atau hampir sepenuhnya terisolasi dari dunia luar. Masyarakat Baduy menolak menggunakan istilah 'wisata' atau 'pariwisata' untuk menggambarkan kampung-kampung mereka.

Siapa Tuhan suku Baduy?

Konsep tentang tuhan dalam Sunda Wiwitan dari Suku Baduy dan sistem keagamaannya sangat rinci. Mereka percaya akan adanya satu Tuhan yang mereka panggil sebagai "Gusti nu Maha Suci Allah nu Maha Kuasa". Selain itu, mereka menganggap diri mereka sebagai umat dari Nabi Adam, dan mengakui Nabi Muhammad sebagai saudara kandung dari Nabi Adam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading