Sukses

Entertainment

7 Artis Tanah Air yang Berasal dari Kota Solo, Kini Punya Karir yang Gemilang

Fimela.com, Jakarta Solo bukan hanya tempat kelahiran Presiden RI Joko Widodo, tetapi juga menjadi tempat lahirnya banyak artis Indonesia lainnya. Salah satu kota yang terletak di Jawa Tengah ini ternyata menyimpan bakat-bakat yang luar biasa. Berbagai tokoh seperti aktor, aktris, musisi, dan pembawa acara banyak yang berasal dari kota ini. 

Banyak artis populer Tanah Air yang ternyata merupakan orang Solo, seperti Diah Permatasari, Angel Lelga, Desta, dan masih banyak lagi. Para artis-artis tersebut berhasil membangun karier yang gemilang di dunia hiburan Tanah Air. 

Penasaran siapa saja mereka? Berikut informasinya dirangkum dari liputan6.com, Kamis (13/06/2024).

Diah Permatasari

Diah Permatasari, seorang artis senior, ternyata lahir di Kota Solo. Dia sering muncul dalam film-film horor, termasuk Si Manis Jembatan Ancol yang sangat terkenal pada tahun 90-an. Sampai sekarang, Diah Permatasari masih aktif di dunia hiburan.

Angel Lelga

Artis asal Kota Solo selanjutnya ada Angel Lelga. Ia telah membintagi beberapa judul film seperti Susuk Pocong, Rintihan Kuntilanak Perawan, Pelukan Hantu Janda Gerondong, dan Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki. Selain karir di dunia hiburan, Angel Lelga juga aktif di ranah politik.

Erick Estrada

Erick Estrada mulai terjun ke dunia hiburan lewat acara Penghuni Terakhir pada tahun 2011 yang ditayangkan di ANTV. Setelah itu, ia aktif berperan dalam berbagai film.

Beberapa di antaranya adalah Yowis Ben, Sobat Ambyar, Losmen Bu Broto, Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama, Srimulat: Hidup Memang Komedi, dan masih banyak lagi film lainnya.

Desta

Deddy Mahendra Desta atau yang dikenal luas dengan nama Desta, ternyata juga merupakan artis kelahiran Kota Solo, Jawa Tengah. Pria yang mengawali karier di dunia musik ini, sampai sekarang masih lancar menggunakan bahasa Jawa.

Nuca Indonesian Idol

Nuca adalah seorang jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh yang juga lahir di Kota Solo. Ia berhasil bertahan dari babak sembilan besar hingga mencapai babak empat besar, menjadi satu-satunya kontestan pria yang mencapai pencapaian tersebut.

Muhammad Raja Giannuca Putra, nama asli dari penyanyi muda ini, telah menghasilkan beberapa karya termasuk single Aku yang Salah bersama Mahalini, Kagum, Meant 2 Be, dan Janji Kita. Selain bermusik, Nuca juga mencoba peruntungannya di bidang akting dengan berakting dalam film, sinetron, dan web series.

Nunung Srimulat

Nunung merupakan seorang komedian yang dilahirkan di Solo pada tanggal 5 April 1963. Ia memulai kariernya bersama grup komedi Srimulat, sebelum akhirnya mengembangkan bakatnya dalam dunia sinetron. Saat ini, Nunung sering muncul dalam berbagai program televisi.

Shania JKT48

Kemudian di urutan terakhir ada Shania Junianatha, seorang anggota JKT48, juga diketahui berasal dari Kota Solo. Ia adalah istri dari pebulu tangkis Jonatan Christie dan dikenal dengan nama panggilan Shanju.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading