Sukses

Entertainment

Deretan Selebritis Indonesia Asal Jember yang Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Salah satu daerah di Indonesia yang telah melahirkan berbagai bakat hebat dalam industri hiburan adalah Jember. Jember merupakan salah satu daerah yang terletak di provinsi Jawa Timur. Daerah yang dijuluki sebagai Kota Seribu Gumuk ini, banyak melahirkan artis-artis ternama. 

Anang Hermansyah merupakan salah satu selebritis yang dikenal luas berasal dari Jember. Selain Anang, rupanya masih ada beberapa selebritis lainnya yang berasal dari Jember. Dari sana lah beberapa talenta berbakat ditemukan dan mewarnai dunia hiburan Tanah Air. Meski begitu, ada diantaranya yang terkenal bukan karena prestasi namun sensasi.

Penasaran siapa saja selebritis asal Jember yang sukses mewarnai dunia hiburan? Berikut potretnya dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (13/06/2024).

Anang Hermansyah

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Anang Hermansyah berasal dari Jember, Jawa Timur. Pria kelahiran 18 Maret 1969 ini merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, komposer, produser rekaman, serta politikus. Dulunya, ia juga salah satu pembentuk grup band Tattoo yang semua membernya berasal dari sana.

Sujiwo Tejo

Agus Hadi Sudjiwo atau yang lebih dikenal dengan Sujiwo Tejo merupakan seorang penulis, pelukis, pemusik, dan dalang wayang. Pria kelahiran 31 Agustus 1962 ini juga berasal dari Jember. 

Dewi Perssik

Dewi Perssik adalah salah satu pedangdut papan atas di Indonesia yang dikenal karena prestasi dan sensasinya. Wanita kelahiran Jember, 16 Desember 1985 ini memulai kariernya semenjak tahun 2003. Namanya mulai melejit setelah mengeluarkan single Mimpi Manis, dan membintangi sinetron dengan judul yang mirip pada 2006 lalu.

Opick

Opick adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu pop religi Islam. Pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus ini juga pernah dua kali bermain film. Pria kelahiran Jember, 16 Maret 1974 ini menjadi salah satu artis yang sukses di dunia hiburan. Terlebih lagu-lagunya yang tidak diragukan lagi, salah satunya Tombo Ati. Kini, ia dikenal juga sebagai salah satu sosok yang religius.

Riza Shahab

Riza Shahab merupakan salah satu aktor tampan yang berasal dari Jember. Namanya semakin banyak dikenal ketika dirinya bermain di sinetron Safa dan Marwah. Pria kelahiran Jember, 25 Oktober 1989 ini juga telah membintangi puluhan judul FTV. 

Sayangnya, Riza sempat tersandung kasus narkoba pada tahun 2008. Kini, Riza memilih vakum dari dunia hiburan dan beralih menjadi pengusaha dengan membuka kedai kopi di Jember.

George Rudy

Tjwan Hien atau yang lebih dikenal dengan George Rudy, merupakan seorang aktor senior yang juga berasal dari Jember. Artis kelahiran 30 Oktober 1954 ini dikenal sebagai salah satu aktor spesialis film laga. Memasuki usia 70 tahun, aktor yang memiliki ciri khas rambut gondrong ini lebih sering berperan sebagai seorang ayah para aktris muda tanah air.

Bubah Alfian

Bubah Alfian merupakan seorang MUA terkenal di Indonesia yang juga berasal dari Jember. Meskipun berasal dari tempat yang tidak terlalu besar, ia telah melanglang buana ke berbagai negara dan saat ini menjadi MUA yang dipercayai oleh banyak artis ternama Indonesia, termasuk Rossa, Nia Ramadhani, Cinta Laura, dan lainnya.

Tiara Andini

Tiara Andini merupakan seorang penyanyi muda yang juga berasal dari Jember, Jawa Timur. Perempuan yang lahir pada 23 September 2001 ini mengawali karirnya dengan mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol. Tiara pun keluar sebagai runner up dari ajang pencarian bakat tersebut.

Memiliki suara yang merdu dan paras yang menawan menjadikan Tiara sebagai pendatang baru yang begitu populer pada tahun 2020 lalu. Ia pun sempat menerima penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik serta Best New Asian Artist Indonesia. 

Lebby

Lebby merupakan keponakan Dewi Persik yang juga berasal dari Jember. Perempuan kelahiran 2000 ini mengikuti jejak sang tante dengan terjun di dunia musik dangdut dan kini bernaung di label Nagaswara.

Rosa Meldianti

Rosa Meldianti merupakan penyanyi dangdut sekaligus keponakan Dewi Perssik. Wanita kelahiran Jember 16 Mei 1996 ini pernah viral gegara perseteruannya dengan sang tante, Dewi Perssik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading