Sukses

Entertainment

Kece di Setiap Sudut, Intip 8 Potret Rumah Seleb dengan Gaya Industrial yang Bisa Jadi Inspirasi

Fimela.com, Jakarta Tak hanya sebagai tempat berlindung, rumah juga selalu menjadi tempat paling nyaman untuk pulang. Sebuah hunian yang nyaman tentu diinginkan oleh semua orang, terutama setelah menghabiskan waktu seharian di kantor, sekolah, atau tempat lainnya. Rumah menjadi tempat untuk beristirahat yang sangat dirindukan.

tak mengherankan bila banyak orang kini merancang rumah mereka dengan berbagai tema dan konsep, mulai dari gaya minimalis, Skandinavia, hingga modern atau tradisional. Selebriti juga tak ketinggalan dalam menyesuaikan desain rumah mereka demi mencapai kepuasan dan kenyamanan pribadi.

Salah satu konsep rumah yang sedang populer di kalangan beberapa selebriti Indonesia adalah konsep industrial. Dalam konsep ini, desainer menonjolkan struktur asli bangunan, seperti dinding yang dibiarkan terbuka tanpa pengecatan agar terlihat struktur bata asli, sehingga memberikan kesan bangunan setengah jadi. Meskipun begitu, rumah dengan konsep industrial ini justru memiliki daya tarik estetika tersendiri.

Penasaran siapa saja seleb yang memiliki rumah dengan konsep gaya industrial? Berikut informasinya dirangkum pada Jumat (07/06/2024).

Daniel Mananta

Setelah bertahun-tahun berkarier di industri hiburan Indonesia, Daniel Mananta berhasil mewujudkan impian memiliki hunian mewah di wilayah Jakarta Selatan. Hunian berlantai dua ini menampilkan desain yang unik dengan konsep urban loft industrial.

Kesan nonkonvensionalnya semakin terpancar dari pilihan furnitur dan elemen interior berwarna cokelat, hitam, dan putih yang menyatu dengan properti rumah yang terbuat dari kayu dan besi.

Ayudia Bing Slamet dan Ditto

Pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto juga memiliki sebuah rumah yang nyaman dengan menggabungkan nuansa modern dengan industrial. Tampak dinding putih dan furnitur minimalis yang membuat rumah mereka semakin cantik meski dengan dekorasi minimalis.

Dwi Sasono dan Widi Mulia

Konsep industrial juga diaplikasikan oleh Dwi Sasono dan Widi Mulia dalam desain rumah mereka. Mereka memutuskan untuk menggabungkan gaya industrial eklektik untuk beberapa bagian rumah. Ciri khasnya adalah dinding abu-abu yang memberikan kesan unfinished pada bangunan.

Sabai Morscheck dan Ringgo Agus

Sabai dan Ringgo menampilkan gaya industrial yang menonjol dalam ruang dapur mereka. Pada awalnya, mereka memutuskan menggunakan warna abu-abu sebagai dasar dinding untuk menciptakan kesan belum sempurna.

Dapur mereka didominasi oleh warna gelap dan bahan logam untuk cookerhood. Namun, kemudian mereka melakukan renovasi untuk memberikan kesan lebih terang pada dapur mereka, sambil tetap mempertahankan nuansa modern industrial.

Al Ghazali

Putra pertama Ahmad Dhani dan Maia Estianty adalah Al Ghazali. Ia memutuskan untuk mengadopsi desain elegan industrial dalam rumahnya. Salah satu fitur menonjol dari kamar tidur pribadinya adalah dinding yang menampilkan struktur batu bata asli, mencerminkan estetika gaya industrial.

Cella Kotak

Seorang pemain gitar dari grup band Kotak telah menetap di Jogja setelah menikahi Carolyna Dewi. Ia membangun sebuah rumah yang menarik dengan konsep industrial di wilayah utara dan pedesaan Jogja.

Sejak lama, Cella telah bermimpi memiliki rumah di Jogja karena telah lelah dengan kesibukan di ibu kota. Desain rumah impian tersebut dipercayakan ke seorang sahabat dan musisi Jogja yang kini menjadi arsitek, Aloen.

Jessica Iskandar

Jessica Iskandar juga tinggal di sebuah rumah berkonsep industrial minimalis. Rumah ini ia tempati bersama anaknya yang satu-satunya, El Barack. Tembok rumah memiliki warna abu-abu dengan tekstur kasar, menyerupai dinding yang belum melalui proses pengecatan akhir.

Dapur Jessica terhubung dengan sebuah meja bar dari kayu dan sebuah kitchen set yang terbuat dari stainless steel, yang semakin menegaskan bahwa ruangan ini mengikuti konsep industri.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

Melalui unggahan di Instagram Zaskia, terlihat desain rumah klasik yang disatukan dengan konsep industrial yang dipilih oleh Zaskia dan Hanung Bramantyo. Dari luar, rumah mereka terlihat seperti bangunan setengah jadi karena terdiri dari struktur batu bata, kayu, dan tembok yang belum dicat, menampilkan ciri khas gaya industrial.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Rumah Gaya Industrial

Apa yang Dimaksud dengan Rumah Industrial?

Dilansir dari Masterclass, gaya desain rumah industrial terinspirasi dari pabrik-pabrik bekas Revolusi Industri. Umumnya, gaya industrial ini mencakup elemen arsitektur terbuka, seperti pipa, batu bata, beton, serta filosofi desain minimalis.

Apa Itu Konsep Bangunan Industrial?

Industrial merupakan gaya interior yang terinspirasi dari pabrik industri abad ke-19. Sejarah konsep industrial sendiri memang diambil dari pengalaman orang Eropa yang seringkali menggunakan bangunan bekas pabrik terbengkalai. Mereka akan membiarkan tampilan bangunannya tanpa dipoles atau diubah sedikitpun.

Apa Itu Industrial Modern?

Konsep industrial modern menjadi pilihan yang pas. Berfokus pada desain apa adanya dengan material ekspos yang unik. Gaya arsitekturnya mirip dengan bangunan pabrik yang sudah tidak digunakan. Sebelumnya, desain ini populer untuk konsep kafe atau restoran, namun kini sudah merambah ke desain interior rumah.

Apa Saja Ciri-ciri Gaya Desain Interior Industrial?

Warna-warna yang digunakan biasanya gelap dan monochromatic, seperti hitam, putih, abu-abu, dan kelabu. Tekstur material yang umum digunakan adalah besi baja, kayu, karet, kain katun, keramik, dan batu.

Interior Industri Apa?

Apa itu Desain Interior Industri? Desain interior industrial adalah perpaduan sempurna antara bentuk dan fungsi. Terinspirasi oleh kerangka mentah di pabrik, gaya ini biasanya mencakup elemen tersembunyi seperti batu bata dan beton, kabel, pipa, saluran, dll.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading