Sukses

Entertainment

Potret 5 Artis Cantik Asal Kabupaten Cilacap yang Sukses di Dunia Hiburan Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ternyata menyimpan sejumlah bakat tersembunyi yang mampu membawa nama baik Indonesia di dunia entertainment. Ternyata banyak artis berbakat Tanah Air yang berasal dari Kabupaten Cilacap.

Para artis tersbeut banyak yang menghadirkan ciri khas daerah asal mereka, seperti penggunaan bahasa Ngapak. Hal tersebut tentunya bisa membantu mengenalkan budaya daerah Cilacap di kalangan Nasional bahkan Internasional. Sehingga dunia hiburan Indonesia bisa dipenuhi oleh para artis-artis yang menjunjung tinggi budaya lokal.

Berikut adalah daftar artis cantik yang berasal dari Cilacap, dirangkum pada Kamis (06/06/2024).

Desy Genoveva

Di urutan pertama ada Desy Genoveva yang merupakan mantan anggota JKT48. Selain memiliki bakat bernyanyi, Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan juga memiliki ketertarikan yang tinggi dalam bidang komedi, sehingga banyak orang yang merasa senang berada di sekitarnya.

Desy Genoveva juga mencuri perhatian karena memiliki suara medok ngapak yang unik. Tidak hanya itu, artis ini juga dikenal memiliki kecantikan yang mirip dengan wanita Korea. Banyak yang menyebutnya mirip dengan aktris dan penyanyi Korea, Bae Suzy.

Vicky Shu

Wanita cantik dari Cilacap berikutnya yang berhasil menjadi artis terkenal adalah Vicky Shu. Awalnya, ia merintis karirnya dengan berhasil meraih posisi 10 besar dalam ajang pemilihan Miss Indonesia 2007 sebagai perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah.

Wanita yang bernama lengkap Vicky Veranita Yudhasoka ini memulai debutnya dalam dunia tarik suara dengan meluncurkan album berjudul Drink Me. Tidak lama setelah itu, salah satu lagunya yang berjudul Mari Bercinta juga berhasil sukses besar di pasaran.

Imelda Soraya

Di urutan selanjutnya ada Imelda Soraya. Ia lahir pada tanggal 31 Agustus 1984 dan memulai karirnya sebagai seorang model dengan mengikuti kompetisi model untuk pemilihan Cover Girl Majalah Aneka pada tahun 1998.

Imelda Soraya memulai debut aktingnya pada tahun 2005 melalui film Banyu Biru. Sejak itu, namanya meroket dan terus aktif berperan dalam berbagai film layar lebar. Prestasinya mencapai puncaknya ketika ia dinominasikan dalam Festival Film Indonesia (FFI) untuk kategori Pemeran Pendukung Terbaik pada tahun 2011.

Lulu Tobing

Lahir di Cilacap, seorang artis cantik bernama Lulu Tobing berhasil menarik perhatian. Dia lahir pada tanggal 21 November 1997 dan memulai karier sebagai model dengan meraih gelar juara pertama dalam pemilihan Gadis Sampul 1992.

Meskipun berasal dari Cilacap, Lulu Tobing memiliki latar belakang suku yang berbeda, yaitu Batak dari Medan. Namanya mulai dikenal luas ketika dia membintangi serial tersanjung pada tahun 1998.

Novi Sasmita

Novi Sasmita, seorang artis cantik asal Cilacap, juga berhasil curi perhatian belakangan ini. Ia kini menjabat sebagai asisten pribadi untuk pengacara terkemuka, Hotman Paris. Sebelum memasuki dunia hukum sebagai Aspri ke-18 untuk Hotman Paris, Novi Sasmita memulai karirnya di industri musik dangdut.

Ia berhasil menyelesaikan pendidikan tingkat lanjutnya, meraih gelar S2 dalam bidang Magister Kenotariatan dari Universitas Jenderal Soedirman. Sebelumnya, ia juga telah menjadi salah satu lulusan sarjana hukum dari Universitas Wijayakusuma Purwokerto. Tidak mengherankan, dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang dimilikinya, Novi Sasmita dipilih sebagai asisten pribadi untuk pengacara Hotman Paris.

Pertanyaan Warganet Seputar Artis Asal Cilacap

Siapa Saja Artis dari Cilacap?

Beberapa artis Indonesia yang berasal dari Cilacap diantaranya adalah Maruli Sitompul, Vicky Shu, Diran, Imelda Soraya, Lucky Hakim, Aning Katamsi, Kalia Labitta Yudhasoka, dan Lulu Tobing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading