Sukses

Entertainment

Keluarga Dwi Sasono Berperan di Film Keluarga Super Irit, Adaptasi Komik Laris Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Sebuah kejutan baru dilakukan Falcon Pictures ketika mendaulat keluarga Dwi Sasono untuk membintangi film berjudul Keluarga Super Irit. Film ini merupakan adaptasi dari komik laris asal Korea Selatan karya Yim Chang Ho.

Jadi, tak hanya Dwi Sasono dan Widi B3 yang akan berperan dalam film tersebut, melainkan juga anak-anak mereka yaitu, Dru Prawiro, Den Bagus Satrio, dan Widuri Putri. Selain itu juga ada nama lain di antaranya Indro Warkop, Onadio Leonardo, Oki Rengga, dan Coky Pardede.

Keluarga Super Irit menceritakan kisah kocak dan menghangatkan hati tentang sebuah keluarga yang tadinya hidup boros dan terlilit utang. Namun, semua berubah ketika sang ayah, Bang Rano (Dwi Sasono), kehilangan pekerjaannya. Terpaksa, Bang Rano dan keluarganya harus hidup hemat demi menyelamatkan diri dari kebangkrutan.

Izin ke Anak

Bermain bersama keluarganya, Dwi Sasono mengungkapkan bahwa dirinya bertanya dulu kepada anak-anaknya, sebelum menerima tawaran tersebut. Ia tak ingin memaksakan apapun kepada anak-anaknya.

"Pertama kali ditawarkan, yang aku tanya pertama anak-anak. Karena aku tidak mau memaksa. Ternyata mereka tertarik dan antusias. Saat reading juga asik, karena ada games-games, jadi kami melakukannya dengan suka cita," tutur Dwi Sasono.

Hal senada juga disampaikan oleh istri Dwi Sasono, Widi Mulia. Ia tak langsung mengiyakan dan merasa senang. Widi justru mengaku takut tak bisa profesional karena bekerja sama dengan keluarga kecilnya.

"Saat mendapatkan tawaran ini, bukannya senang banget. Karena, kalau boleh bilang ngga, aku lebih baik ngga. Karena, aku ibu rumah tangga. Kalau ga ada kerjaan, aku nemenin Widuri. Aku cuma ngebayangin pas produksinya aku ga bisa profesional," ujar Widi.

"Misalnya pas mereka ngantuk, terus saatnya mereka take. Aku ga bisa bayangin, kasihan mereka. Tapi setelah ditanyakan ke anak-anak, justru mereka yang semangat. Ternyata sejak kecil aku juga selalu belikan komik Keluarga Super Irit untuk bacaan anak-anak," ucap Widi.

Unsur Parenting

Lebih lanjut, Widi mengatakan bahwa film ini akan sangat bagus karena mengandung unsur parenting di dalam sebuah keluarga. Ia pun bersyukur ketika Falcon Pictures bisa mengakomodir hal tersebut.

"Dan aku pastikan film ini akan bagus, karena produksinya propert banget, dan aku ga ingin parentingnya hilang di film ini. Alhamdulillah, Falcon Pictures mengakomodir semua itu," jelasnya.

Sementara Dru Prawiro justru merasa beban, karena bermain bersama aktor-aktris yang sudah memiliki nama besar. "Dru berat sih, karena ini kan pertama kali. Bermain bersama aktor dan aktris hebat seperti ini. Jadi setiap ada waktu luang, aku sempetin untuk baca skripnya. Tapi nyaman, karena dikeluarga kita juga open, kalau ada ide-ide apa, kita sampaikan. Jadi untuk membangun chemistrinya kita tidak sulit," ungkapnya.

Cerita Relate dan Penuh Humor

Selaku sutradara, Danial Rifky mengatakan bahwa dia tertarik mengadaptasi komik Keluarga Super Irit karena ceritanya yang relatable dan penuh humor. Menurutnya, Keluarga Super Irit adalah cerita yang menyentuh hati dan lucu tentang bagaimana sebuah keluarga belajar untuk hidup hemat dan saling menghargai.

"Diangkat dari komik Korea Selatan, yang kita pertahankan untuk filmnya adalah karakternya sama jiwa komiknya. Kalau konfliknya ini disesuaikan dengan yang ada di Indonesia, dan etniknya juga dibikin Indonesia. Makanya pakaiannya batik semua," ujar Danial Rifky.

Lalu, komika Oki Rengga juga mengungkapkan perannya di film Keluarga Super Irit ini. "Mas Rifky sepertinya tidak percaya aku berperan jadi orang lain. Di sini aku tetap jadi orang Medan. Yang awalnya sabar, kemudian hilang kesabarannya karena menghadapi anak-anak ini," katanya.

Film Keluarga Super Irit, akan memulai proses syuting pada tanggal 8 Juni 2024.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading