Sukses

Entertainment

Penulis 'Gadis Kretek' Gandeng Fedi Nuril di Film 'Satu Imam Dua Makmum', Pasangkan dengan Amanda Manopo dan Revalina

Fimela.com, Jakarta Jika sebelumnya serial "Gadis Kretek" sudah mendulang kesuksesan di Tanah Air. Kini BASE Entertainment kembali menggandeng Ratih Kumala sang kreator serial populer tersebut untuk menghadirkan karya terbaru. Kerja samanya kali ini akan menghasilkan film bergenre drama romantis yang berjudul "Satu Imam Dua Makmum".

Disutradarai oleh Key Mangunsong bersama segenap produser, seperti Shanty Harmayn, Aoura Lovenson Chandra, Tanya Yuson, dan Fauzar Nurdin. Film "Satu Imam Dua Makmum" ini nantinya dibintangi oleh Fedi Nuril, Amanda Manopo, dan Revalina S. Temat.

Menurut Ratih, film "Satu Imam Dua Makmum" ini akan menghadirkan unsur drama cinta dan keluarga dengan konflik yang modern agar tetap terasa personal. Lebih lanjut, secara garis besar konsep yang diusung cukup sederhana, yaitu tentang cinta yang dapat membuat seseorang belajar ikhlas sekaligus adil.

 

Tantangan Berbeda

Ratih mengungkapkan proyek film ini memiliki tantangan yang berbeda dibandingkan film sebelumnya. Hal ini dikarenakan "Satu Imam Dua Makmum" merupakan cerita original, sementara "Gadis Kretek" adalah film adaptasi dari novel yang ditulis olehnya.

"Tentu saja challenge-nya berbeda dari project sebelumnya. Kalau 'Gadis Kretek' adalah serial dan adaptasi dari buku (yang saya tulis sendiri), sedangkan film 'Satu Imam Dua Makmum' ini adalah cerita original. Idenya terinspirasi dari kejadian beberapa orang yang berbeda yang saya kenal," ungkap Ratih.

 

Menyuguhkan Sesuatu yang Berbeda

Selain itu, Shanty Harmayn selaku produser juga mengungkapkan telah menyiapkan sesuatu yang berbeda dari proyek-proyek sebelumnya. Dengan proyek film terbaru ini, ia berharap agar cerita yang nantinya disuguhkan dapat menyentuh hati penonton.

"Tentunya kami akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari project kami sebelumnya. Di film 'Satu Imam Dua Makmum' ini, kami mengangkat cerita drama romantis kehidupan rumah tangga, sebuah kisah yang dekat dengan hati. Cerita film ini kami harap dapat menyentuh hati semua orang,” ujar Shanty Harmayn.

 

Proses Syuting Hampir Rampung

Melansir dari pihak publisis, proses syuting film ini telah dimulai sejak 20 Mei 2024 lalu dan saat ini hampir rampung. Selain itu, penayangan film ini juga direncanakan ada pada tahun 2024. Dengan demikian, Sahabat Fimela dapat bersabar sejenak untuk menantikan tayangnya film ini di seluruh bioskop Indonesia.

Pemeran Film 'Satu Imam Dua Makmum'

Satu Imam Dua Makmum akan menampilkan Fedi Nuril, Amanda Manopo, dan Revalina S. Temat sebagai pemeran utamanya.

Namun terdapat beberapa aktor yang turut terlibat di film ini, seperti Irgi Achmad Fahrezi, Maheera Yusuf, Marini Soerjosoemarno, Sari Nila, Siti Fauziah, Fanny Fadillah, Novita Angie, Tommy Fadjar, Meisya Siregar, Dendy Subangil, Indra Brasco, Mona Ratuliu dan Leony Vitria Hartanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading