Sukses

Entertainment

Tak Semewah yang Terpikirkan, 5 Artis Ini Pernah Mengalami Keterpurukan Sampai Menjual Rumah Mewah - Sempat Bangkrut dan Tertimbun Hutang

Fimela.com, Jakarta Banyak yang beranggapan bahwa menjadi artis atau selebriti berarti menjadi orang kaya karena sering tampil di televisi atau menggunakan barang-barang mewah. Namun, pendapatan mereka juga bisa berkurang jika tidak ada proyek yang sedang dijalani.

Jika tidak ada proyek dalam jangka waktu yang lama, beberapa artis bisa menjual aset mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini membuktikan bahwa kehidupan selebriti tidak selalu seindah yang terlihat; beberapa di antaranya bahkan pernah mengalami kesulitan finansial hingga harus menjual rumah mewah mereka.

Yadi Sembako

Komedian Yadi Sembako sedang menghadapi beberapa tuduhan penipuan di Polres Tangerang Selatan. Baru-baru ini, Yadi yang berusia 50 tahun itu diperiksa dan berusaha berdamai dengan Muhammad Adri Permana yang mengklaim dirugikan sebesar Rp 198 juta.

Namun, mediasi tersebut tidak berhasil karena Yadi belum sanggup membayar dan meminta waktu tambahan hingga 28 Februari 2024. Dia berencana menjual rumahnya untuk melunasi utang tersebut, berharap dapat melakukannya sebelum batas waktu yang ditetapkan.

Denada

Penyanyi Denada telah dilaporkan menjual rumahnya pada tahun 2023 lalu. Penjualan dilakukan untuk membantu membiayai pendidikan Aisha, anaknya, yang sedang belajar sambil menjalani perawatan medis di Singapura. Setelah rumahnya terjual, Denada menyatakan bahwa dia akan tinggal di rumah yang lebih kecil.

Bedu

Pada tahun 2023, Komedian Bedu menjual rumahnya seharga Rp 5,5 miliar karena keluarganya mengalami masalah keuangan. Sebagai kepala keluarga, Bedu bertekad menyelesaikan masalah tersebut. Dia berencana menggunakan uang dari penjualan untuk membeli rumah yang lebih kecil dan memiliki beberapa rencana lain.

Pada bulan Januari 2024, rumah Bedu berhasil terjual, membantunya secara perlahan menyelesaikan utang-utangnya. Saat ini, Bedu dan keluarganya tinggal di rumah yang lebih sederhana. Baginya, yang terpenting adalah terbebas dari hutang dan tidak menjadi sorotan negatif media.

Kadir

Pada tahun 2006, Kadir Srimulat menjual rumahnya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ia mengalami serangan jantung dan penyumbatan pembuluh darah pada tahun 2001, yang membuatnya harus dipasangi ring. Namun, baru pada tahun 2006, setelah menjual tanahnya di Tambun, ia mampu memasang ring tersebut.

Selama lima tahun itu, Kadir mengaku tidak berhasil mendapatkan pekerjaan, sehingga ia terpaksa menjual properti seperti tanah dan rumah untuk bertahan hidup. Hasil penjualan tanahnya di Tambun pada tahun 2006 digunakan untuk memenuhi kebutuhannya.

Jessica Iskandar

Pada tahun 2022, Jessica Iskandar berencana untuk menjual rumahnya di Bali karena tidak mampu membayar cicilannya. Namun, rencananya terhambat oleh masalah penipuan yang menyebabkan dirinya dan suaminya, Vincent Verhaag, mengalami kerugian hampir Rp 10 miliar dan kehilangan 11 mobil mewah.

Mereka kesulitan melanjutkan pembayaran cicilan rumah karena mobil-mobil mereka diduga dijual tanpa izin oleh Christopher Steffanus Budianto alias Steven. Hal ini mengakibatkan tidak ada pemasukan yang dapat digunakan untuk membayar cicilan rumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading