Sukses

Entertainment

Jarang Terekspos, Ini Potret Arina Winarto Mantan Istri yang Melaporkan Tiko Aryawardhana

Fimela.com, Jakarta Kabar tak sedap tengah menimpa pasangan penyanyi kenamaan Tanah Air, Bunga Citra Lestari. Bukan tanpa sebab, hal tersebut dikarenakan suami dari wanita yang kerap disapa BCL ini dilaporkan atas kasus dugaan penggelapan dana sebesar Rp6,9 miliar. Tiko diketahui dilaporkan oleh mantan istrinya, Arina Winarto.

Sosok mantan istri Tiko Aryawardhana pun kini banyak dicari-cari oleh publik. Arina Winarto dikenal sebagai wanita yang tertutup dan menjaga privasinya dengan ketat. Meskipun demikian, ia juga dikenal sebagai perempuan yang gigih dalam bekerja. Arina diketahui berkarier di industri perbankan swasta, tepatnya di HSBC. 

Berikut potret Arina Winarto mantan istri Tiko Aryawardhana yang melaporkan suami BCL atas dugaan penggelapan dana senilai Rp6,9 miliar dirangkum pada Rabu (05/06/2024).

Mantan Istri Tiko Aryawardhana

Arina Winarto dan Tiko Aryawardhana menikah pada 26 Juni 2014. Ketidakharmonisan mulai muncul di antara keduanya pada Agustus hingga Desember 2019. Permasalahan ini disebabkan oleh hutang yang dialami oleh Tiko serta kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Komunikasi yang minim akibat kesibukan kerja juga memperburuk keadaan.

Akhirnya, pada 28 Oktober 2021, Tiko Aryawardhana mengajukan cerai terhadap Arina Winarto.

Miliki Hak Asuh Anak

Setelah menikah dengan Tiko Aryawardhana, mereka memiliki tiga anak, yang termuda adalah anak kembar. Setelah bercerai, Arina Winarto bertanggung jawab atas hak asuh, sementara Tiko Aryawardhana harus memberikan dukungan finansial sebesar Rp5 juta per anak sampai mereka dewasa.

Sosok Wanita yang Tertutup

Arina Winarto dikenal sebagai wanita yang menjaga privasinya dengan ketat. Bahkan, hingga saat ini, tidak ada yang mengetahui secara pasti keberadaan media sosial Arina Winarto, lantaran mantan istri Tiko Arywaardhana itu merupakan sosok wanita yang dinilai kurang aktif di media sosial.

Karier Arina Winarto

Walaupun begitu, Arina Winarto, yang lahir pada 28 April 1978, dikenal sebagai sosok perempuan yang memiliki ketekunan dalam pekerjaannya. Terlibat di sektor perbankan di Bank Swasta yang dikenal dengan nama HSBC, ia berhasil mencapai peringkat kelima dalam kategori individu dengan penjualan obligasi mata uang lokal tertinggi pada tahun 2009.

Tidak hanya itu, Arina juga memberikan kontribusi dalam industri kecantikan, yang terbukti dengan kehadirannya dalam acara peluncuran produk terbaru dari La Mer, sebuah merek kosmetik yang terkenal.

Laporkan Tiko Aryawardhana atas Dugaan Penggelapan Dana

Baru-baru ini, Arina Winarto dikabarkan melaporkan Tiko Aryawardhana atas penggelapan dana sebesar Rp6,9 miliar. Dugaan penggelapan dana itu terjadi sekitar 2015 hingga 2021 ketika Tiko dan Arina Winarto mendirikan perusahaan bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman. 

Tiko Aryawardhana menjabat sebagai direktur sementara Arina Winarto yang memodali perusahaan menjabat sebagai komisaris. Menurut Leo Siregar selaku kuasa hukum, pada 2021, Arina menemukan dokumen profit and loss yang mencurigakan. Tiko lantas diduga telah melakukan manipulasi laporan.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Arina Winarto

Siapa Arina Winarto?

Arina Winarto sendiri merupakan mantan istri dari suami BCL, Tiko Aryawardhana. Mantan istri Tiko ini merupakan anak perempuan dari Drs Winarto. Ia lahir di Jakarta pada 28 April 1978, sehingga diketahui dirinya kini berusia 45 tahun.

Kenapa Arina Winarto Cerai?

Rumah tangga keduanya kandas pada 2021 lalu. Tiko Aryawardhana dan Arina Winarto bercerai karena alasan cekcok dan bermasalah soal nafkah. Dari pernikahan terdahulu, keduanya dikaruniai tiga orang anak.

Suami BCL Kasus Apa?

Tiko Aryawardhana, suami artis Bunga Citra Lestari (BCL) terseret dugaan penggelapan miliaran rupiah. Tiko dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh mantan istrinya yang berinisial AW. Dugaan penggelapan itu terjadi saat Tiko dan AW masih berstatus sebagai suami-istri.

Berapa Anak Arina Winarto?

Dari hubungan pernikahannya dengan Tiko Aryawardhana, Arina Winarto memiliki tiga anak perempuan. Dua diantaranya merupakan anak kembar. Seusai perceraiannya, Arina memegang hak asuh penuh, sementara Tiko berkewajiban memberikan Rp 5 juta per anak sebagai dukungan finansial hingga mereka dewasa.

Apa Pekerjaan Mantan Istri Tiko?

Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Arina Winarto mantan istri Tiko Aryawardhana ternyata menekuni pekerjaan di bidang perbankan. Arina diriwayatkan bekerja di bank HSBC. Tak hanya itu, bahkan Arina disebut-sebut memiliki prestasi mentereng di pekerjaannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading