Sukses

Entertainment

5 Hal Unik dari Serial Secret Ingredient yang Dibintangi Nicholas Saputra, Tak Hanya Sekadar Suka Duka Jadi Chef

Fimela.com, Jakarta Secret Ingredient yang dibintangi Julia Barretto, Lee Sang Heon, dan Nicholas Saputra akan memasuki episode terakhirnya minggu ini.

Serial yang tayang di Viu dengan enam episode ini hadir dengan kisah seorang pria Korea Bernama Ha Joon yang merelakan seluruh hidup mewahnya untuk mencari pacar masa kecil yang tak pernah dilupakan. Dalam pencariannya itu, Ha Joon berharap Maya yang diperankan Julia Barreto akan jatuh cinta lagi padanya.

Hadir dengan kisah yang unik dan dibintangi tiga aktor dan aktris dari Korea Selatan, Filipina, dan Indonesia, berikut ini adalah deretan hal menarik dari serial Secret Ingredient yang tak boleh dilewatkan.

Usaha Juru Masak di Balik Hidangan Mewah

Go Ha-joon (diperankan oleh Lee Sang-heon) adalah seorang chaebol alias anggota keluarga konglomerat di Seoul. Ia tengah mengalami tekanan hebat dalam keluarga dan perusahaan. Ia melarikan diri dan bersembunyi dengan bekerja sebagai helper di dapur hotel di Jakarta. Hotel itu milik keluarganya, namun ia bekerja sebagai karyawan paling bawah agar tidak dikenali dengan memakai nama Jack. Hanya ada satu orang kepercayaan yang mengetahui rencananya, yaitu mencari sahabat masa kecilnya saat tinggal di Filipina.

Dalam drama ini Anda akan menyaksikan kerja keras pasukan juru masak di dapur resto mewah. Di balik setiap hidangan ada mereka yang serius mengolah bahan baku pilihan hingga disajikan. Dapur ini dipimpin chef Arif Hadi (diperankan Nicholas Saputra) yang memiliki reputasi mengesankan. Ia dikenal keras dan disiplin memimpin kru dapur untuk menghasilkan hidangan yang sempurna. Tidak sedikit yang bekerja di sana demi bisa mencari pengalaman dari chef Arif, salah satunya adalah Maya, gadis Filipina yang memiliki kemampuan memasak mengagumkan. Tak sekadar ikut perintah chef, setiap kru dapur juga terus mengasah keahlian dan berinovasi.

 

Luka Seorang Anak

Ada cerita tentang keluarga dalam The Secret Ingredient. Maya yang dibesarkan oleh ibu tunggal tumbuh menjadi pribadi mandiri yang tidak mau berutang budi pada siapapun. Ia sangat membenci kebohongan karena ayahnya tidak menepati kata-katanya dan meninggalkan ia dan ibunya.  

Tak kalah suram, Ha Joon atau Jack sejak kecil ditindas oleh keluarga, yaitu anak-anak dari istri pertama ayahnya. Ia pun mengalami kenangan pahit karena melihat penderitaan ibunya hingga meninggal dunia

Makanan sebagai bahasa cinta

Seperti judulnya, makanan menjadi bumbu manis dalam kehidupan para tokoh dalam drama ini. Bagi Maya dan Ha Joon, makanan adalah bahasa cinta dengan ibu. Dalam kenangan Ha Joon, senyum terakhir yang ia saksikan di wajah ibunya adalah saat ia menyajikan makanan yang ia buat saat kecil. Bagi Maya, makanan lezat disajikan ibunya membuatnya ingin menjadi chef yang bisa membuat orang tersenyum karena makanan yang ia masak.

Secret Ingredient bisa dibilang serial drama Viu pertama yang menggabungkan budaya Indonesia, Filipina, dan Korea Selatan. Dalam drama ini ada masakan dengan memanfaatkan buah kepel, buah langka yang dianggap buah keraton Yogyakarta. Ada juga bibingka, kudapan ala Filipina yang terbuat dari tepung beras dan santan, yang dipanggang beralas daun pisang. Kue ini biasanya disajikan saat perayaan Natal. 

 

Persahabatan 

Tensi tinggi di dalam dapur resto tak harus membuat hubungan antar kru selalu panas dan penuh persaingan. Ada persahabatan yang erat di antara para kru. Maya memiliki sahabat Stella, yang sama-sama berasal dari Filipina. Stella selalu siap membantu Maya, termasuk saat Maya mengikuti kompetisi masak. Persahabatan menjadi jalan bagi Ha Joon untuk mendekati Maya. 

Mengejar impian 

Ha Joon tidak punya ambisi untuk memimpin perusahaan keluarga. Ia justru meninggalkan Seoul dan berangkat diam-diam ke Jakarta demi mengejar gadis impiannya. Dari Maya ia kemudian belajar bagaimana tangguhnya Maya mengejar impian menjadi chef ternama, sejak masih belia. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading